Header Ads

postimage

Jalur Pantura Indramayu Macet Berjam-jam



Indramayu - Sudah lebih dari dua pekan terakhir ini pengguna jalan di Jalur Pantura Indramayu dihantui kemacetan lalu-lintas akibat perbaikan jalan di Desa Eretan Wetan dan Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, Indramayu, Jabar.

Antrian kendaraan baik dari arah Jakarta menuju Cirebon ataupun sebaliknya hampir saban malam terlihat di lokasi perbaikan jalan. Rupanya sumber kemacetan itu karena di lokasi tersebut ada pengalihan arus kendaraan menjadi satu jalur yang saling berlawanan arah.

Semua jenis kendaraan baik dari arah Jakarta menuju Cirebon dan sebaliknya berusaha saling berpacu ingin buru-buru masuk. Sehingga arus lalu-lintas kendaraan menjadi semakin tidak teratur.

Pemantauan Pos Kota, kemacetan lalu-lintas semakin bertambah parah menjelang malam hingga dinihari dimana di titik bukaan median jalan yang menjadi sumber kemacetan lalu-lintas itu kondisianya tidak dijaga petugas.

Karena tak dijaga petugas, sekelompok pemuda dengan memegang ember, semprit dan kayu seolah mengambil alih peran petugas dengan mencoba mengatur arus lalu-lintas kendaraan yang tengah dilanda macet.

Sial bukannya simpul kemacetan itu terurai malah kemacetan semakin bertambah parah. Itu karena mereka yang mengambil peran sebagai pengatur lalu-lintas amatir itu tidak tegas. Membolehkan bus-bus dari arah Jakarta menyerobot antrian kendaraan lain dari sisi kanan jalan.

“Malam hari macetnya minta ampun Mas,” komentar Herman, 43 salah seorang sopir truk yang mengangkut sayuran dari Brebes, Jawa Tengah yang terjebak macet di Desa Eretan Kulon. Sopir truk itu pantas kesal karena sejak dari Brebes sudah diwanti-wanti majikan harus tepat waktu mengantar sayuran sampai ke Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.