Header Ads

postimage

Setelah Kemalingan, RSUD Indramayu Akan Dipasang CCTV



Indramayu - Kondisi keamanan di lingkungan RSUD Indramayu dinilai cukup memprihatinkan, jangankan dipasangi CCTV pada beberapa ruang kerja, teralis besi saja pada jendela kaca itu hingga saat ini belum terpasang. Hal itu dapat menggoda pencuri melakukan aksi kejahatan.

Direktur RSUD Indramayu dr. Dedi Rohendi dihubungi Pos Kota, Jumat (30/9) mengakui, sampai saat ini pihaknya belum melengkapi ruangan demi ruangan dengan CCTV. Bahkan, teralis besi yang biasanya digunakan sebagai sarana pengaman pada jendela-jendela kaca, sampai saat ini belum terpasang.

Direktur RSUD Indramayu mengemukakan setelah terjadinya beberapa kali kemalingan di RSUD Indramayu, pihaknya akan mengevaluasi jajaran tenaga Satpam (Satuan Pengaman) RSUD Indramayu dengan membekali mereka pelatihan dan ketrampilan dalam mengamankan bangunan seperti RSUD Indramayu.

Selain itu, katanya, ia juga berencana memasang CCTV pada sejumlah ruang kerja karyawan. Termasuk memasang teralis besi pada jendela-jendela kaca RSUD Indramayu yang selama ini dianggap rawan dibobol pencuri saat kondisinya sepi dan lengah.

Evaluasi terhadap kinerja tenaga Satpam termasuk pemasangan CCTV pada sejumlah ruang kerja dan teralis besi pada jendela-jendela itu sebagai antisipasi agar di kemudian hari, katanya RSUD Indramayu itu tidak menjadi incaran pencuri.

“Kita sedang berusaha menyiapkan anggaran untuk pemasangan CCTV pada ruang-ruang kerja karyawan termasuk teralis besi pada sejumlah jendela RSUD Indramayu,” ujar dr. Dedi Rohendi. (Sumber)

No comments

Powered by Blogger.