Header Ads

postimage

Mantan Bupati Indramayu Diusulkan Jadi Calon Gubernur Jabar



Indramayu - Sebanyak 21 ulama se-Jabar, bersilaturahmi ke kediaman H. Yance. Setelah saling memperkenalkan diri, ulama menyatakan kagum atas keberhasilan H. Yance memimpin Indramayu.

Para ulama yang hadir mengharapkan H. Yance, Ketua DPD Partai Golkar Jabar agar maju jadi calon Gubernur Jabar pada Pilgub 2013. “Kami tidak melihat parpolnya. Yang kami lihat sosok pribadi Pak H. Yance itu adalah orang yang paling layak memimpin masyarakat di Jabar. Kami menghendaki H. Yance menerapkan program-program di Jabar,” ujar H. Zulhad, seraya mengatakan yang sangat tertarik dengan program H. Yance yang memajukan pendidikan agama termasuk mewajibkan anak-anak SD yang muslim mengikuti pendidikan madrasah.

Ulama yang hadir pada silaturahmi itu diantaranya; K.H Kasmara Pimpina Ponpes Mahdlaul Ulum dan K.H Mahfudin Abdullah keduanya dari Kota Cirebon. Maman Sulaeman (Majalengka), Abdul Hadi (Subang), K.H Sulhan (Karawang), Yayan Sofyan (Kabupaten Cirebon), A. Rohmin (Kota Banjar), Endang Ibrahim dan Soehudin (Ciamis), Enceng UU (Garut), Yaya (Tasikmalaya).

Pada kesempatan itu para ulama menyambut baik rencana penataran para mubalig se-Jabar yang diselenggaraka DPD Partai Golkar Jabar selama 2 hari di Bandung.

H. Yance mengingatkan, partai adalah urusan duniawi, masalah akhirat adalah urusan Allah SWT. Dirinya menjadi Ketua DPD Partai Golkar Jabar dalam rangka kemaslahatan umat.

Dikatakan, ketika jadi Bupati Indramayu, memberikan kesejahteraan ribuan imam masjid senilai Rp7 miliar. Ia juga membantu kesejahteraan ribuan guru madrasah sebesar Rp28 miliar. Tak hanya itu, memberangkatkan 315 santri untuk mondok di berbagai pesantren di wilayah III Cirebon. Mengirim 484 guru agama belajar Kitab Kuning.

“Saya tidak mau janji apa-apa. Yang penting, Insya Allah Saya akan terus berjuang untuk kemajuan umat. Tolong sampaikan salam Saya kepada seluruh masyarakat di Jabar,” ujarnya. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.