Header Ads

postimage

Iis Dahlia Bangga dengan Mangga Indramayu



Indramayu - Salah satu hasil buah yang terkenal dari daerah Indramayu, Jawa Barat adalah mangga. Iis Dahlia, putri asli Indramayu ini mengaku bangga mangga Indramayu go international.

Iis mengaku baru saja menghadiri acara pelepasan mangga gedong gincu menuju “Go International” bersama Menteri Pertanian, Suswono beserta istrinya di Cirebon, Jawa Barat, beberapa hari lalu. Iis mengaku bangga, karena mangga asal kota kelahirannya bisa go international.

"Tentu saya bangga, jadi warga Indramayu, karena mangganya bisa terkenal di dunia," ujar Iis di Jakarta, Kamis (15/9).

Mangga merupakan buah favorit Iis bersama keluarganya. Apalagi di musim mangga seperti sekarang ini, hampir setiap hari pelantun lagu Tamu Tak Diundang ini makan mangga.

"Mangga itu rasanya enak banget, vitaminnya juga banyak, makanya saya sehat, karena salah satunya berkat makan mangga," ujar Iis tertawa.

Menurut Iis, mangga yang berasal dari kampungnya, tidak kalah lezatnya dengan mangga dari luar negeri. Sebagai anak negeri, yang lahir dari kota yang terkenal dengan mangganya, Iis mengaku sering memberikan informasi mengenai kelezatan dan manfaat mangga kepada teman-temannya.

"Meskipun sekarang ini banyak sekali mangga yang diimpor dari luar. Tetapi tetap saja saya pilih mangga Indramayu atau Gedong Gincu sebagai buah favorit saya," paparnya.

No comments

Powered by Blogger.