Header Ads

postimage

140 Desa di Indramayu Serentak Gelar Pilkades



Indramayu - Sebanyak 140 desa di 30 kecamatan di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat pada 7 Desember 2011 serentak menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) langsung.

Asisten Tata Praja Drs. Yayan Mulyantoro saat memimpin rapat dengan Kasie Pemerintahan Kecamatan se-Kabupaten Indramayu di ruang data, Kamis (15/9) mengemukakan, seluruh proses tahapan pilkades diselenggarakan oleh pengurus BPD (Badan Perwakilan Desa) di masing-masing desa.

Untuk meringankan beban biaya pilkades, Pemkab Indramayu melalui APBD berencana menyiapkan bantuan anggaran kepada masing-masing desa yang akan menggelar pilkades sebesar Rp 10 juta.

Bantuan itu kemungkinan tidak berupa uang tunai. Tetapi pengadaan sarana dan prasana penunjang pilkades yang memang dibutuhkan panitia saat pelaksanaan pilkades.

Dalam pilkades itu ada sejumlah kades di Indramayu yang akan mengakhiri masa jabatannya pada 2012, akan tetapi di desa tersebut akan digelar pilkades serentak pada 7 Desember 2012.

Majunya jadwal pilkades bagi kades yang belum habis masa jabatannya itu pertiambangannya lantaran pemerintah telah menetapkan kurun waktu antara tahun 2012 hingga 2014 tidak boleh digelar pilkades.

Pada tahun-tahun tersebut, rakyat akan sibuk memilih calon gubernur, anggota DPR RI, DPD serta presiden. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.