Header Ads

postimage

GMNI dan FORDEM Siap Kawal Indramayu Remaja dan Dukung Yance Sebagai Calon Gubernur Jawa Barat



Indramayu - Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI) Indramayu dan Forum Demokrasi (FORDEM) siap bermitra dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam mewujudkan visi Indramayu Remaja. Pernyataan itu disampaikan dua organisasi yang selama ini dianggap kritis ketika melakukan audiensi dengan Bupati Indramayu untuk membahas permasalahan yang lagi hangat di Kabupaten Indramayu terutama masalah persoalan hukum, pada Kamis (26/5) kemarin di Pendopo Indramayu.

Mantan Ketua GMNI Indramayu Ibnu Khaldun dan pengurus FORDEM, Beni, menyatakan kedua organisasi ini siap bahu-membahu demi terciptanya masyarakat Indramayu yang religius maju mandiri dan sejahtera (Remaja). Pembangunan yang telah dilakukan oleh bupati sebelumnya yakni DR. H. Irianto MS. Syafiuddin yang kini dilanjutkan oleh Anna Sophanah harus diberikan kesempatan untuk melanjutkan program-program yang belum selesai. Sebagai elemen mahasiswa organisasi ini siap memberikan saran kritik dan juga solusi dari beberapa kebijakan pemerintah daerah.

Pada kesempatan itu juga, kedua orgnisasi ini mendukung mantan Bupati Indramayu DR. H. Irianto MS. Syafiuddin untuk menjadi calon Gubernur Jawa Barat. Selain memiliki kemampuan dalam memimpin, Yance juga dinilai banyak memiliki ide dan gagasan cemerlang dalam melaksanakan pembangunan seperti yang telah dilakukan di Indramayu selama kepemimpinannya. Adanya wacana putra daerah Indramayu untuk menjadi calon gubernur Jawa Barat harus didorong oleh semua pihak termasuk GMNI dan FORDEM.

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah pada kesempatan itu mengatakan, Pemkab Indramayu tidak akan mencampuri persoalan hukum yang terjadi, semuanya diserahkan kepada mekanisme penegakan hukum yang berlaku. Pemkab Indramayu telah berupaya semaksimal mungkin untuk menekan angka korupsi ditingkat birokrasi dengan melakukan sumpah dan penandatanganan pakta integritas bagi para PNS.

Kemudian, Pemkab Indramayu juga sudah menyiapkan bantuan beasiswa bagi siswa maupun mahasiswa yang tidak mampu. Dikatakannya, dana tersebut diantaranya berasal dari Yayasan Gempur Gakin, yang memang diperuntukan untuk membantu warga miskin. Bagi mahasiswa yang tidak mampu kami berharap tetap rajin kuliah dan jangan putus ditengah jalan. Sebab kami siap untuk membantu mereka yang memang benar-benar tidak mampu,” tuturnya.

Sementara itu, DR. H. Irianto MS. Syafiuddin menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan mahasiswa untuk maju dalam pencalonan Gubernur Jawa Barat. Namun menurutnya, masalah pencalonan tentunya ada mekanisme dalam partai. Kendati demikian, Yance menyatakan siap apabila memang diberi amanah. (deni)

No comments

Powered by Blogger.