Header Ads

postimage

Bupati Canangkan Pembangunan Kantor Kuwu Kaplongan Lor



Indramayu - Desa Kaplongan Lor Kecamatan Karangampel akan segera memiliki balai desa yang cukup mewah. Dengan anggaran diatas satu miliar rupiah, tentunya balai desa ini diharapkan akan menjadi yang terbaik di Kabupaten Indramayu, bahkan di wilayah III Cirebon. Pencanangan pembangunan balai desa ini secara resmi dilakukan oleh Bupati Indramayu, Hj Anna Sophanah, Senin (9/5).

Ketua panitia pembangunan, H Kurtubi, didampingi Kuwu Kaplongan Lor, Tabroni mengatakan, tekad untuk membangun balai desa yang representatif ini memang sudah bulat dan harus bisa menjadi kenyataan.

"Kami optimis akan mampu mewujudkan pembangunan balai desa ini. Sebab kami punya Ketua DPRD Indramayu Bapak Rozaq yang berasal dari dapil II, kami juga punya anggota DPR RI Bapak Wahidi, dan kami juga dekat dengan Pertamina," ujar Kurtubi.

Dari mana anggaran pembangunan balai desa tersebut? Masih menurut Kurtubi, rencananya pembangunan akan dilakukan secara sharing dengan dana dari Pemkab Indramayu (30%), Pertamina (30%), dan sisanya dari swadaya masyarakat.

Sementara Bupati Indramayu, Hj Anna Sophanah, mengaku salut dengan tekad dan kegigihan Kuwu Tabroni untuk membangun balai desa yang layak. Sebab selama ini balai desa Kaplongan Lor memang sangat tidak memadai.

"Kami sangat mendukung keinginan Kuwu Kaplongan Lor untuk membangun kantor desa yang lebih baik. Mudah-mudahan ini bisa segera terwujud sehingga akan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat," ungkapnya.

Bupati Hj Anna Sophanah juga memberikan bantuan awal sebesar Rp200 juta. Ia juga berjanji untuk memberikan bantuan tambahan, apabila pembangunan sudah mencapai 80 persen.

Peresmian pembangunan balai desa Kaplongan Lor ini juga dihadiri oleh mantan bupati DR H Irianto MS Syafiuddin, Ketua DPRD Drs HA Rozaq Muslim MSi, Camat Karangampel Dedi Darpadi BA dan Sekmat Andri M Shaleh S Sos, Kapolsek Kompol Drs Rahmat Mulyadi, Danramil Kapten Inf Syamsul Hadi, Kepala UPTD Pendidikan Sarkim SAg, dan tamu undangan lainnya. (oet/deni)

No comments

Powered by Blogger.