Header Ads

postimage

10 Ribu Bibit Jambu Merah Dibagikan di Indramayu



Indramayu - Ormas BBC (Buah Batu Corp) Bandung, Selasa (1/3) menyerahkan bantuan 10 ribu bibit tanaman jambu batu merah kepada masyarakat dan Pemkab Indramayu, Jawa Barat. Bantuan diterima Bupati Hj. Anna Sophanah.

Ketua BBC Bandung Drs.H. Imam Hermanto, bersama bupati menanam bibit jambu batu merah itu di kawasan wisata Water Boom Bojongsari, Indramayu disaksikan ratusan pelajar, anggota Pemuda Pancasila termasuk 150 anggota BBC Bandung yang sengaja datang ke Indramayu naik 3 bis.

Imam Hermanto mengemukakan, kenapa BBC membantu 10 ribu bibit tanaman jambu batu merah untuk warga Indramayu, kata dia, karena memiliki kandungan vitamin C yang tinggi serta mempunyai zat yang dapat meningkatkan hemoglobin dalam darah. Sehingga bisa bermanfat mengatasi demam berdarah.

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mengemukakan, bantuan 10 ribu bibit jambu batu akan dibagikan kepada 5 ribu siswa-siswi SLTP yang tak mampu untuk ditanam di pekaranan rumah. Setelah tanaman itu berusia 3 tahun, jambu batu merah itu berbuah. “Buahnya diharapkan memiliki nilai ekonomis membantu siswa-siswi melanjutkan sekolah,” ujarnya. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.