Header Ads

postimage

Wakil Bupati Labuhan Batu, Belajar ke Pemkab Indramayu



Indramayu - Dipenghujung akhir tahun 2010 ini Pemkab Indramayu masih mendapat perhatian dari kabupaten/kota lain di Indonesia. Selasa (28/12) Wakil Bupati Kabupaten Labuhan Batu Provinsi Sumatra Utara H. Minan Pasaribu, SH. MM beserta dengan sejumlah pejabat pemkab setempat melakukan studi banding ke Indramayu untuk mengetahui sejauh mana keberadaan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berperan secara aktif dan efektif dalam menjalankan roda pemerintahan.

Asisten Pemerintahan Setda Indramayu Drs. H. Ahmad Bahtiar yang menyambut kedatangan rombongan atas nama bupati mengatakan, banyaknya kabupaten/kota lain yang melakukan studi banding ke Indramayu bukan dikarenakan daerah ini lebih baik dari daerah lain. Namun Indramayu terlebih dahulu dalam menerapkan berbagai terobosan sehingga bisa diterima oleh masyarakat. Hal lain Kabupaten Indramayu juga masih banyak perlu belajar dari daerah lain dan saling menjajagi kemungkinan untuk dilakukan kerjasama antar pemerintah daerah.

Sementara wakil bupati Kabupaten Labuhan Batu Provinsi Sumatra Utara H. Minan Pasaribu, SH. MM. mengatakan, daerahnya merupakan daerah baru dan hasil dari pemekaran kabupaten induk. Sebagai daerah baru, pemerintahnya perlu menata keberadaan OPD yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi didaerahnya. Apabila dilihat dari letak geografi dan kondisi social maka daerahnya hamper sama dengan Kabupaten Indramayu.

Selain untuk belajar tentang pembentukan OPD, Pemkab Labuhan Batu juga belajar banyak tentang keberadaan BUMD di Indramayu yang mengerjakan berbagai bidang perdagangan, industri, perkreditan, dan juga apotik. Serta ingin mengetahui secara detail kebijakan dunia pendidikan yang kerjasama dengan perguruan tinggi dengan menyediakan beasiswa, wajib belajar MDA, dan juga retribusi perikanan. (deni/humasindramayu.com)

No comments

Powered by Blogger.