Header Ads

postimage

Sejuta Tanda Tangan Dukung Yance Yang Dituduh Korupsi



Indramayu - Berbagai komponen masyarakat di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat sejak Selasa (18/1) sibuk mengumpulkan sejuta tanda tangan yang digoreskan diatas kain putih.

Penggalangan tanda tangan menggunakan spidol warna warni itu sebagai wujud dukungan moril masyarakat alias Wong Dermayu, terhadap H. Yance, mantan Bupati Indramayu, yang saat ini ditetapkan penyidik Kejaksaan Agung, sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pembebasan tanah proyek PLTU Indramayu.

Pengumpulan tanda tangan dilakukan berbagai komponen masyarakat dari mulai tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten. Di Indramayu, pengumpulan tanda tangan dilakukan tukang becak, pesuruh, pekerja serabutan, guru hingga jajaran PNS.

Pada lembar pertama gulungan kain putih itu tertera semacam ikrar, …”kami Wong Dermayu menyatakan : 1. Pak Yance telah didzolimi atas tuduhan korupsi proyek PLTU.2. Pak Yance tidak makan sepeserpun uang haram dari proyek tersebut.3. Pak Yance tidak bersalah.4. Kami siapselalu bela dan dukung Pak Yance.

Kain putih selebar 1,5 meter yang panjangnya 80 meter itu dari kemarin dipenuhi tanda-tangan berbagai komponen masyarakat termasuk kalangan pers.

“Dari 80 M panjang kain putih ini yang sudah dibubuhi sekitar 2 ribu tanda tangan itu sepanjang 60 meter. Tinggal 20 meter lagi yang masih harus diisi tanda tangan,” ujar Khar, 50 seorang tokoh masyarakat.

Disebutkan, penggalangan tanda tangan tersebut bukan atas dasar instruksi dari siapa-siapa. Tetapi murni 100 persen inisiatif Wong Dermayu yang memberi dukungan moril terhadap Pak Yance. Harapannya, mudah-mudahan dengan dukungan moril sejuta tanda tangan itu Pak Yance memperoleh kekuatan dalam menghadapi cobaan itu. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.