Header Ads

postimage

Meski Banjir, Siswa di Indramayu Tetap Belajar



Indramayu - Kadisdik Kabuoaten .Indramayu, H. Muhamad Rahmat, SH, MH menginstruksikan semua Kepala UPTD (Unit Pelaksana Teknis Dinas) Pendidikan di 5 kecamatan yang terkena banjir agar terus melaksanakan KBM (Kegiatan Belajar Mengajar).

Ia mengatakan jumlah ruang kelas yang terendam banjir hingga saat ini masih terus di data. Semalam ia mengaku sudah melihat langsung ke lokasi banjir, hingga pulang larut malam. Hasil kunjungan itu disimpulkan, KBM harus tetap berjalan. Walaupun dilakukan di luar ruang kelas.

“Enggak ada istilah KBM terhenti karena banjir. KBM harus tetap berjalan. Walaupun kenyataannya masih ada beberapa ruang kelas yang hingga saat ini tergenang banjir akibat hujan lebat,” ujar H. Muhamad Rahmat, SH, MH dihubungi Pos Kota, Rabu (19/1).

Dikatakan, kegiatan KBM itu tidak hanya bergantung pada ruang kelas saja. Di tempat lain pun, para siswa dan guru dapat melaksanakan KBM. Asalkan tempat itu layak dan aman, ujarnya.

Menyinggung soal banyaknya ruang kelas di sejumlah sekolah yang rawan banjir, H. Muhamad Rahmat, SH, MH akan mengupayakan meninggikan bangunan sekolah yang rawan banjir itu agar tidak mudah dijangkau air saat kondisi banjir.

“Kita akan mengajukan proposal ke Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat agar mendukung pendanaan untuk meninggikan sejumlah ruang kelas sekolah yang rawan banjir saat hujan lebat,” imbuhnya. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.