Header Ads

postimage

Sejumlah Sekolah Masih Liburkan Muridnya



Indramayu - Meski banjir sudah mulai surut, namun sejumlah sekolah di empat kecamatan di Indramayu masih meliburkan muridnya. Itu dilakukan karena kondisi sekolah yang belum memungkinkan untuk digunakan kegiatan belajar mengajar (KBM).

"Sejak kemarin sampai hari ini kami liburkan dulu murid, mungkin besok sudah mulai masuk," ujar Kepala SDN 1 Bugel, Marhamah, Rabu (19/1).

Namun, kata Marhamah, itu juga tergantung cuaca. Jika hujan kembali mengguyur nanti malam, kemungkinan banjir kembali melanda. "Dan kemungkinan sekolah juga diliburkan lagi," katanya.

Pantauan Rabu (19/1) pagi, enam ruangan kelas ditambah satu ruang guru dan kepala sekolah yang ada di SDN 1 Bugel sudah surut. Namun sisa-sisa lumpur masih ada. Sementara di halaman sekolah masih tergenang air dengan ketinggian selutut orang dewasa.

Air yang menggenang berasal dari limpasan sungai dan meluapnya air dari sawah. Sebab SDN 1 Bugel terletak di pinggir sawah.

Selain di SDN 1 Bugel, beberapa sekolah yang meliburkan muridnya hari ini adalah SDN Sukahaji 2. Sementara SDN Sukahaji 1 hanya setengah hari, dan itu pun tidak digunakan untuk belajar. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.