Header Ads

postimage

Susanto Pecatur Indramayu Raih 3 Kemenangan di Asian Games XVI China



Guangzhou China - Pecatur asal Jawa Barat Susanto Megaranto membuka peluang merebut medali Asian Games XVI/2010, setelah meraih tiga kemenangan berturut-turut, di Guangzhou Chess Institute, Senin (12/11).

Tampil di meja 10, pada babak kelima Susanto bisa mengatasi perlawanan pecatur Syria, Mohamad Samir. Pecatur asal Indramayu itu kemudian bisa dengan mengalahkan pecatur Bangladesh, Murshed Niaz pada babak keenam.

Pada babak ketujuh, Susanto kembali menambah satu angka setelah menang atas pecatur Iran, Ghaem Maghami Ehsan. Dengan begitu, ia sudah mengumpulkan nilai lima. Sementara, posisi teratas ditempati pecatur Uzbekistan, Rustam Kasimdzhanov dengan nilai enam.

Pada kelompok putri, Irene K. Sukandar mengalami kekalahan pada babak ketujuh dari pecatur Cina, Xue Zhao. Pada babak kelima Irene menang atas Bahar Hallaeva dari Turkeministan, namun ditahan remis pecatur Mongolia, Altanulzii Enkhtuul pada babak berikutnya. Irene kini baru mengumpulkan nilai

"Susanto masih berpeluang mereut medali, namun tergantung lawan yang akan dihadapi besok. Mudah-mudahan ia bisa kembali menang dalam dua babak terakhir sehingga bisa meraih medali. Sementara, unuk Irene peluangnya lebih berat setelah kalah pada babak terakhir," kata manajer catur Indonesia, Kristianus Liem. (PR)

No comments

Powered by Blogger.