Header Ads

postimage

PLTU Sumur Adem Tingkatkan Kehandalan Listrik Jawa-Bali


Indramayu - Keberadaan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Desa Sumur Adem Kecamatan Sukra Indramayu, dipastikan akan meningkatkan kehandalan pasokan listrik untuk wilayah Pulau Jawa dan Bali.

Proyek BUMN dibidang pembangkit energi listrik ini, akan mengandalkan pemanfaatan batu bara sebagai energi pendukung dalam menggerakkan turbin pembangkit bertenaga uap. "Dengan adanya PLTU di wilayah pantura Indramayu ini, sangat diharapkan bisa menjadi pendukung kehandalan pasokan listrik bagi masyarakat," tutur Manager PLN UPJ Indramayu Sugarba Rabu (27/10) di sela Hari Listrik Nasional ke-65 di Desa Amis Kecamatan Cikedung.

PLN tandasnya, saat ini tengah memperkenalkan produk baru listrik pra bayar (LPB) dengan menawarkan berbagai keunggulan diantaranya penggunaanlistrik menjadi terukur dengan menggunakan "taken* pulsa listrik. Kalau dengan LPB pemakaian listrik setiap bulan bisa dikira-kira, tentunya kita bisa ngirit danpembelian bisa diawali dengan nominal token Rp20.000 saja," tutur dia.

Pada kesempatan ini, sebanyak sebanyak 230 warga miskin di Kecamatan Trisi dan Cikedung Indramayu, Rabu (27/10) menerima pelayanan listrik melalui program gebyar satu juta sambungan langgaran baru .

Camat Cikedung Drs H Warlan berharap program listrik desa (Lisdes) ini mampu memacu dinamika perekonomian masyarakat di wilayahnya. "Dengan adanya pasokan listrik lebih merata kepada masyarakat diharapkan mampu memacu perekonomian masyarakat desa, misalnya dengan tumbuhnya industri kecil (home industri) di tengah masyarakat," tandas dia.

Sementara itu Ny Waryem (53) warga miskin penerima program listrik 450 Watt mengaku sangat senang. Keinginan untuk memiliki listrik murah di rumahnya sudah lama menjadi impian." Saya senang karena dengan telah terpasangnya listrik di rumah maka tidak harus nyambung dari rumah tetangga," tutur dia. (Pel)

No comments

Powered by Blogger.