Header Ads

postimage

Jelang Lebaran, Jalur Indramayu - Majakerta Dihotmix



Indramayu - Menjelang musim mudik Lebaran jalur sepanjang 2 kilometer Jln. Raya Indramayu-Balongan-Majakerta, persis yang melewati Kilang UP-VI Balongan, Kabupaten Indramayu sejak dua hari terakhir dihotmix. Selama ini, jalan milik Provinsi Jawa Barat itu rusak. Terdapat banyak lubang, gelombang dan permukaan aspal kasar.

Dengan pengaspalan tersebut, jalan rawan kecelakaan mulai halus. Kamis (2/9), pengaspalan baru selesai untuk arah Majakerta-Balongan-Indramayu. Menurut pekerja, pengaspalan akan dilanjutkan mulai Jumat besok untuk jalur dari Indramayu-Balongan-Majakerta.

Jalan raya tersebut, selama ini memang jarang dijadikan pilihan pemudik. Namun dalam dua tahun musim mudik, pada saat puncak arus mudik pada H-2, tidak sedikit pemudik yang memanfaatkan jalur tersebut. Jln Raya Indramayu-Balongan-Majakerta merupakan jalur satu-satunya untuk arah Indramayu-Karangampel-Cirebon. Bina Marga ProVinsi Jawa Barat sengaja melakukan perbaikan, selain karena sering dilewati pemudik, jalan itu juga strategis untuk arus lalu lintas lokal Indramayu-Karangampel-Cirebon.

Khusus pemudik, biasanya menggunakan jalur itu bila dari arah perlimaan Islamic Centre-Majakerta padat. Pemudik dari Jakarta, lebih memilih dari Islamic Centre-Bundaran Kijang-Indramayu-Balongan.

Seorang petugas dari Polres Indramayu menuturkan, kendati Jln Raya Indramayu-Balongan jarang dilalui pemudik, namun tetap disiapkan sebagai jalur mudik. Karena itu, Jln Raya sepanjang 8 kilometer itu masuk dalam pengawasan, lengkap disertai rambu-rambu penunjuk jalan untuk memudahkan pemudik supaya tidak kebingungan atau tersesat.memasuki jalur yang melewati Kota Indramayu itu. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.