Header Ads

postimage

Arus Mudik di Jalur Pantura Indramayu Mulai Meningkat



Indramayu - Arus mudik di jalur pantai utara (pantura) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kamis (2/9), mulai meningkat. Peningkatan terutama pengguna sepeda motor, sedangkan kendaraan roda empat jumlahnya masih terbatas. Diperkirakan jumlah pemudik bersepeda motor meningkat tajam tahun ini.

Muhamad Iksan salah seorang pemudik asal Kabupaten Purbalingga mengaku, mudik dengan sepeda motor dengan jarak tempuh cukup jauh Jakarta-Purbalingga sangat melelahkan sehingga perlu ketenangan dan konsentrasi. "Saya terpaksa mudik lebih awal untuk menghindari kepadatan kendaraan di jalur utama pantura," katanya.

Sementara itu Kepala Kepolisian Resor Indramayu Ajun Komisaris Besar Polisi Nasri Winarto mengatakan, diperkirakan satu pekan menjelang Hari Raya Lebaran jumlah kendaraan yang masuk ke jalur ini akan semakin tinggi. "Baik itu kendaraan roda dua juga kendaraan lainnya," kata Kapolres. Nasri berharap pemudik lebih mengutamakan keselamatan di jalan agar tujuan berkumpul dengan keluarga dapat terwujud.(IAN/Ant)

No comments

Powered by Blogger.