Header Ads

postimage

Polres Indramayu Siapkan Tiga Jalur Alternatif Mudik



Indramayu - Polres Indramayu telah menyiapkan tiga jalur alternatif untuk mudik lebaran 2010. Persiapan ini untuk mengantisipasi padatnya arus kendaraan di jalur pantura. Menurut Kapolres Indramayu Ajun Komisaris Besar Nasri Wiharto, tiga jalur alternatif itu adalah Bantarwaru-Cikamurang (35 km), Bantarwaru-Patrol (45 km), dan Jatibarang-Karangampel (21 km). Khusus untuk jalur Bantarwaru-Cikamurang akan dijadikan jalur alternatif utama penompang arus mudik lebaran 2010. Diperkirakan sebagian kendaraan arus mudik dari Jakarta akan dialihkan ke jalur tersebut sejak memasuki Sadang (Purwakarta). "Tujuannya untuk mengurangi kepadatan kendaraan di jalur utama pantura," kata Nasri, Ahad (29/8).

Selain itu, Polres Indramayu pun telah menyiapkan sejumlah fasilitas di jalur alternatif. Diantaranya fasilitas mobil derek serta penyiapkan rambu-rambu lalu lintas. "Fasilitas mobil derek akan kami tempatkan di sejumlah titik," kata Nasri.

Mengenai kondisi jalur pantura, Nasri mengungkapkan saat ini jalan di jalur tersebut sudah baik. Perbaikan jalan sudah selesai dilakukan. Ada pun mengenai titik rawan kecelakaan di pantura Indramayu, yaitu Desa/Kecamatan Patrol dari kilometer 94 sampai 95, Desa Karanganyar Kecamatan Kandanghaur dari kilometer 75 hingga 76 dan Desa/Kecamatan Lohbener dari kilometer 58 hingga 59. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.