Header Ads

postimage

Kemacetan Jalur Pantura Indramayu Makin Padat



Indramayu - Jalur Pantai Utara Indramayu, Jawa Barat macet total akibat perbaikan jalan sepanjang sekitar 20 kilometer di desa Sukahaji kecamatan Patrol. Perbaikan jalan ini telah berlangsung selama dua pekan.

"Langganan saya penumpang bus tujuan Jawa Timur dan Bali terlambat datang akibat macet mulai dari Ciasem hingga Patrol. Satu hari paling sekitar 15 bus yang mampir. Padahal jika tidak macet kurang dari 30 bus beristirahat dan menikmati sajian masakan khas Jawa Timur," kata Min, pemilik sebuah rumah makan, Kamis (5/8).

Dikatakannya, perbaikan terjadi setiap tahun terutama menjelang Ramadhan. Kondisi ini cukup merugikan rumah makan miliknya karena jumlah pengunjung berkurang tajam, dirinya berharap kualitas jalan lebih ditingkatkan supaya tahan lama.

Hal serupa dikeluhkan Ahmad, salah seorang pengusaha ikan laut di desa Eretan Kandanghaur Indramayu. Perbaikan jalan yang rutin setiap tahun terjadi di jalur utama Pantura sering mengganggu usahanya karena perjalanan terhambat saat pengiriman ikan menuju Jakarta.

"Perbaikan jalan disepanjang jalur utama Pantura menimbulkan dampak yang cukup berat bagi semua pelaku usaha karena mengganggu pasokan barang. Ia berharap ada jalan alternatif yang bisa digunakan jika jalan sedang macet," katanya. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.