Header Ads

postimage

Protes Pemilukada, Mahasiswa Blokir Jalan Indramayu – Cirebon



Indramayu - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Fordem (Forum Demokrasi) nekad memblokir ruas jalan provinsi yang menghubungkan Indramayu – Cirebon. Akibat pemblokiran itu, lalu-lintas kendaraan lumpuh total.

Pemblokiran ruas jalan provinsi dilakukan sebagai wujud protes mereka terhadap kinerja Panitia Pengawas Pemilukada Kabupaten Indramayu yang, menurut mahasiswa, tidak memenuhi harapan.

Pengunjuk rasa menghendaki Panwas Pemilukada Kabupaten Indramayu bertindak tegas terhadap setia pelanggaran Pemilukada yang dilakukan pasangan calon bupati dan wakil.

Suasana pemblokiran jalan itu sempat menimbulkan kekisruhan dengan aparat keamanan yang berusaha membubarkan aksi blokade mahasiswa yang dampaknya menghalangi lalu-lintas kendaraan itu.

Peringatan petugas agar mahasiswa tidak memblokir jalan Indramayu – Cirebon rupanya kurang diperhatikan pengunjuk rasa. Sehingga aparat kepolisian memaksa mahasisswa agar membubarkan diri menggunakan otot.

Sejenak kerumunan mahasiswa yang menutup badan jalan itu bubar. Namun tak lama para mahasiswa malah berbuat makin nekad. Mahasiswa tampak tiduran di badan jalan. Karuan saja aksi Fordem itu semakin merepotkan petugas yang berjaga-jaga. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.