Header Ads

postimage

Bupati Kukuhkan 30 Paskibraka Indramayu



Indramayu - Menjelang Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 65 pada tanggal 17 Agustus 2010, Bupati Indramayu DR. H. Irianto MS. Syafiuddin melantik sebanyak 30 anggota Paskibraka yang berlangsung Senin malam (16/8) di Pendopo Kabupaten Indramayu.

Sebelum dilantik hingga 30 orang, sebelumnya panitia yang terdiri dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI), Dinas Pendidikan, Polres dan Kodim 0616 Indramayu telah melakukan rekruitman dan pelatihan bagi para calon Paskibraka. Peserta seleksi merupakan siswa /siswi kelas X SMA, SMK, dan MA se-Kabupaten Indramayu yang berjumlah 703 orang. Kemudian dinyatakan lolos seleksi adalah 32 orang, dan dari jumlah tersebut Kabupaten Indramayu berhasil mengirimkan 2 (dua) orang Paskibraka ke tingkat Provinsi Jawa Barat yakni Agung Prasetyo (SMA Unggulan Da'I An-Nur Losarang) dan Rine Aprilyani (SMAN 1 Jatibarang )

Dalam proses latihan untuk bertugas mengibarkan duplikat bendera pusaka, dari tanggal 14 Maret – 1 Agustus Paskibraka berlatih setiap hari Minggu yang bertempat di Alun-alun Indramayu. Sedangkan sejak tanggal 9-17 Agustus dilakukan pemusatan latihan yang bertempat di Wisma Haji dan bekerjasama denga Pasuka 45 dari Batalyon Arhanudse 14.

Bupati Indramayu DR. H. Irianto MS. Syafiuddin dalam sambutannya mengatakan, anggota Paskibraka adalah putera-puteri yang telah mendapatkan kepercayaan dan kehormatan untuk mengemban tugas yang sangat membanggakan dan mulia.

"Upacara saat ini secara simbolis dan hakiki meletakkan Sang Merah Putih pada letaknya yang terhormat. Para pendahulu dan pahlawan telah berjuang mengorbankan jiwa dan raga untuk membentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang secara simbolik sesungguhnya untuk mengibarkan Sang Merah Putih di bumi pertiwi ini. Oleh karena itu, kalian harus merasa bangga karena mendapatkan tugas mulia untuk mengibarkan Sang Merah Putih tepat pada tanggal 17 Agustus tahun 2010 di alun-alun Kabupaten Indramayu," kata bupati

Bupati menambahkan, generasi muda Indramayu diharapkan bisa tampil untuk melanjutkan kepemimpinan bangsa kelak adalah generasi yang memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik, cerdas, berpengetahuan, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki semangat untuk mengabdi dan berbuat yang terbaik untuk negaranya.

Untuk menjadi bangsa yang maju, bermartabat dan sejahtera, maka diperlukan perjuangan, persatuan dan bekerja keras dengan memperkokoh pilar-pilar kebangsaan, pilar-pilar kekuatan, dan pilar-pilar kehidupan. Selain itu harus juga memperkokoh kemandirian sebagai bangsa, meningkatkan daya saing, dan harus membangun peradaban bangsa yang terhormat dan mulia. (dens)

No comments

Powered by Blogger.