Header Ads

postimage

4 Hari Menjelang Pilkada KPUD Masih Sortir Surat Suara



Indramayu - Empat hari menjelang pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) yang jatuh Rabu (18/8) mendatang, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat masih melakukan penyortiran terhadap surat suara.

Penyortiran dilakukan untuk 12.408 surat suara, yang sebelumnya dinyatakan rusak. Sementara sisa surat suara lainnya dari total 1.368.415 surat suara sudah selesai disortir.

"Penyortiran ini yang kedua kali, karena yang pertama sudah dan menemukan 12.408 kertas surat suara dalam keadaan rusak. Kebetulan tadi malam pengganti surat suara untuk yang rusak telah kami terima dan langsung disortir hingga siang ini," papar Penanggung Jawab Divisi Logistik KPUD Indramayu, Hadi Ramdan.

Menurut Hadi, penyortiran hampir rampung hanya tinggal satu box karton atau sekitar 2.000 surat suara. Sementara seusai disortir akan dilanjutkan pada pengecekan jumlah surat suara sesuai kebutuhan tiap TPS.

"Pengepakan untuk TPS sudah, tapi kita akan cek lagi karena takut ada kekeliruan soal jumlah. Kalau salah, bisa bahaya," jelas Hadi. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.