Header Ads

postimage

Pemilihan Bupati Indramayu Diikuti 6 Pasang Calon



Indramayu - Perebutan kursi Bupati Indramayu tahun ini akan diikuti oleh 6 pasang calon. Mereka berasal dari partai dan calon independen. Hari ini para calon mengambil nomor urut peserta Pemilihan Umum Kepala Daerah di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Indramayu.

Ke enam pasangan yang akan meramaikan bursa pemilihan kepala daerah Indaramayu adalah Appi Karpi-Ruwita dari jalur independen dengan nomor urut 1, Mulyono Martono-Handaru Wijayakusumah dengan nomor urut 2, Gorry Sanuri-Ruslandi yang dicalonkan PDI Perjuangan dan Partai Hanura mendapatkan nomor urut 3, pasangan Anna Sophanah-Supendi yang didukung Partai Golkar dan PKB mendapatkan nomor urut 4, pasangan Toto Sucartono-Kasan Basari dari jalur independen dengan nomor urut 5, serta pasangan Uryanto Hadi-Abas Abdul Jalil dari koalisi perubahan dengan nomor urut 6.

Masing-masing calon bupati dan wakilnya menerima baik nomor urut mereka. Appi Karpi misalnya menyatakan puas dengan nomor urut satu yang mereka terima."Nomor satu yang tetap satu," kata Appi.

Sedangkan calon dari Partai Golkar, Anna Sophanah mengungkapkan angka empat yang didapatkan berarti sama dengan sifat fatonah yang dimiliki Nabi Muhammad SAW dan juga lambang dari kursi yang berarti sama dengan kedudukan. "Tapi angka apa pun tidak terlalu berpengaruh, karena saya satu-satunya perempuan. Jadi sangat mudah dikenali," katanya.

Sementara itu Ketua KPUD Indramayu, Khotibul Umam, mengungkapkan tahapan pilkada selanjutnya adalah deklarasi damai. "Deklarasi itu akan dilakukan pada 19 Juli mendatang," katanya. Ia pun berharap semua calon bisa menjaga situasi di daerah selama pelaksaan pemilihan.

No comments

Powered by Blogger.