Header Ads

postimage

Cabub dan Cawabub Peroleh Pengamanan Khusus



Indramayu - Polres Indramayu akan memberikan pengamanan khusus kepada calon bupati (cabub) dan calon wakil bupati (cawabub) Indramayu yang akan ikut dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2010 mendatang. Pengamanan khusus kepada enam pasangan cabub dan cawabub langsung dilakukan setelah komisi pemilihan umum daerah (KPUD) Kabupaten Indramayu menetapkan keenam pasangan tersebut calon resmi.

Kapolres Indramayu AKBP Nasri Wiharto, S.I.K., membenarkan adanya pengamanan khusus yang diberikan kepada kepada enam pasangan cabub dan cawabub sejak ditetapkan menjadi pasangan resmi. Bahkan pengamanan khusus kepada calon tersebut dilakukan di rumah kediaman masing-masing. "Beberapa personel yang bertugas sebagai pengamanan khusus itu dari Satuan Intel, Reskrim termasuk juga anggota polsek. Petugas akan melakukan pengamanan hingga masa pemungutan suara dan penetapan hasil rekapitulasi KPUD," katanya.

Ia mengatakan, pengamanan tersebut akan terus dilakukan lebih maksimal saat masa kampanye terbuka yang akan digelar sejak 31 Juli hingga 14 Agustus mendatang. Termasuk juga akan diberikan pengamanan melekat selama 24 jam setiap harinya.

"Tugas personel di antaranya untuk mengawal setiap kegiatan calon bupati dan wakil bupati. Selain itu, kami meminta kepada tim sukses masing-masing calon bupati untuk dapat berkoordinasi dengan aparat kepolisian dalam kegiatan kampanye mendatang, " tuturnya.

Seperti diketahui, KPUD Kabupaten Indramayu resmi menetapkan enam calon bupati dan wakil bupati yang akan bersaing dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2010. Enam pasangan tersebut adalah Pasangan Api Karpi-Rawita nomor urut 1, pasangan Mulyono Martono-Handaru Kusumah Wijaya nomor urut 2, pasangan H.Gorry Sanuri-Ruslandi nomor urut 3, pasangan Hj. Anna Sophanah-Supendi nomor urut 4, pasangan Toto Sucartono-Kasan Basari nomor urut 5 dan pasangan H. Uryanto Hadi-Abbas Assafah nomor urut 6.

Ketua KPUD Kabupaten Indramayu, Khotibul Umam menjelaskan, penetapan calon dan nomor urut peserta pilkada Kabupaten Indramayu ini, merupakan keputusan final dan disetujui oleh semua calon bupati dan wakil bupati. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.