Header Ads

postimage

SSB ABRAL Lohbener Diresmikan



Indramayu - Ditengah perhelatan akbar Piala Dunia 2010 ini, semarak momen dunia itu bukan hanya berlaku di benua afrika tempat event itu berlangsung, namun juga menggema diseluruh antero pelosok dunia. Tak terkecuali di Indramayu, semarak piala dunia diwarnai dengan peluncuran sekolah sepak bola (SSB) Abral Lohbener.

Peresmian dilakukan oleh Kuwu Lohbener Zaenal Abidin pada Sabtu (12/6) akhir pekan kemaren yang dihadiri oleh pengurus SSB Abral dan tokoh sepakbola se Kecamatan Lohbener serta ratusan siswa SSB Abral.

“Keberadaan SSB Abral sebenarnya sudah berjalan cukup lama, dan telah menghasilkan pemain-pemain yang berkualitas hanya saja peresmiannya berbarengan dengan pelaksanaan piala dunia, hal ini dimaksudkan agar motivasi siswa SSB dapat terangkat,” kata sekretaris SSB Abral Runedi.

Runedi menambahkan, SSB Abral memiliki visi menjadikan bakat pemain sepakbola yang cerdas dan professional dalam persebakbolaan di tanah air dan internasional kemudian mewujudkannya dalam Misi yaitu melaksanakan pembinaan pemain sepak bola yang berkualitas dan berdedikasi tinggi dengan standar program PSSI dengan tujuan dapat menghasilkan pemain yang berprestasi dan dapat mengangkat martabat bangsa, selain itu juga meningkatkan prestasi kejuaraan ditingkat daerah, propinsi hingga nasional

Dalam SSB Abral terdiri dari kelompok umur 6-9 tahun, 10-13 tahun, 14-17 tahun, 18-21 tahun, dan 22 tahun ke atas, sampai dengan saat ini jumlah siswa SSB yang terdaftar sebanyak 195 siswa yang berasal dari berbagai pelosok Indramayu bahkan ada dari luar kota.

Bagi masyarakat yang ingin menjadikan anaknya pintar dalam bermain bola bisa bergabung dengan SSB Abral di Kompleks Balai Desa Lohbener Kecamatan Lohbener. Dalam menciptakan siswa yang pintar bermain bola SSB Abral ditangani pelatih Antoni, Kardun, Dede, dan Rusli Hamzah serta diketuai oleh Darsono. (DensHumas)

No comments

Powered by Blogger.