Header Ads

postimage

Pertamina Indramayu Hijaukan Lingkungan Untuk Lestarikan Alam



Indramayu - PT Pertamina (Perseo) terus melakukan berbagai program sosial berkelanjutan maupun insidental demi mengembalikan kualitas lingkungan.

Melalui corporate social responsibility (CSR) Pertamina dan program community development (CD) Public Relations (PR) General Affairs (GA) Refinery Unit VI Balongan berupaya terus melakukan perbaikan lingkungan.

Ini untuk menyikapi segala dampak permanasan global yang kian menyudutkan kualitas kehidupan di bumi ini. "Kepedulian yang dilakukan Pertamina tidak hanya terbatas dalam bidang pendidikan, kesehatan, atau bantuan korban bencana alam saja, namun juga dalam bidang pelestarian lingkungan hidup," kata General Manager (GM) Refinery Unit (RU) VI Balongan Dadik Pribadi.

Sebagai wujud komitmen untuk tetap menjaga dan melestarikan lingkungan dan ikut menyukseskan Gerakan Penanaman Sejuta Pohon 2009, Pertamina RU VI Balongan melaksanakan program one man one tree dengan menanam 2.010 bibit pohon. Perinciannya, jenis mahoni sebanyak 715 pohon, palem 356 pohon, trembesi 104 pohon, dan glodokan tiang 835 pohon yang masing-masing akan ditanam di area kilang, laydown area, dan area pertamanan di area RU VI Balongan.

Dadik Pribadi bersama tim manajemen RU VI dan Section Head melakukan penanaman berbagai jenis pohon tersebut yang dilakukan secara simbolis, berlangsung di area halaman kantin terpadu atau kantin pekerja sif RU VI Balongan.

Ia menegaskan, Pertamina tidak pernah setengah-setengah melangsungkan berbagai kegiatan bersama-sama masyarakat luas. Dan, salah satu kegiatan yang dilakukan Pertamina baru-baru ini adalah berpartisipasi dalam peringatan hari gerakan kepedulian menanam pohon nasional tahun 2010 yang dipusatkan di Pantai Muara - Karang Song, Kecamatan Indramayu.

Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, Pertamina secara simbolis juga menyerahkan bantuan 50.000 bibit tanaman penghijauan berupa mangrove untuk ditanam di wilayah Kabupaten Indramayu.

"Diharapkan, dengan partisipasi ini, Pertamina bisa ikut melestarikan alam secara luas sekaligus menyelamatkan hutan bakau secara khusus," kata Dadik Pribadi yang didampingi Darijanto (public relations section head) dan Agus Raharman (lead of media & internal relations) dari RU VI Balongan.

Sebagaimana yang tertuang dalam Keputusan Menteri Negara Lingkungan Hidup No.519 Tahun 2009 tentang Pedoman dan Kriteria Penentuan Peringkat Hijau dan Emas pada Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan (Proper), Pertamina pun berupaya memperoleh proper hijau melalui berbagai program kepedulian lingkungannya.

No comments

Powered by Blogger.