Header Ads

postimage

Baru Diperbaiki, Pantura Indramayu Rusak Lagi



Indramayu - Beberapa titik ruas jalan di jalur pantai utara (pantura) Kabupaten Indramayu mulai rusak kembali setelah hujan deras terus mengguyur. Padahal, ruas tersebut baru saja selesai diperbaiki untuk menyambut musim mudik dan balik Lebaran tahun 2010.

Pantauan di sepanjang pantura mulai dari Lohbener hingga Sukra, ruas jalan di Kecamatan Lohbener, Losarang dan Kandanghaur merupakan yang terparah. Selain berlubang, sambungan pada badan jalan yang menggunakan cor-coran, mulai retak dan ambles.

Kondisi ini menyebabkan sejumlah kendaraan yang melintasi jalur tersebut tidak bisa melajukan kendaraan secara cepat. Pengendara pun harus berhati-hati, untuk menghindari kecelakaan di jalan raya.

Kerusakan jalan di jalur pantura ini memang belum terlalu parah. Namun jika dibiarkan terus, dikhawatirkan akan semakin rusak. Apalagi saat ini menghadapi musim libur sekolah, di mana kerap ada banyak kendaraan yang melintas di jalur pantura, baik ke arah Jakarta maupun Jawa Tengah.

Selain akibat hujan, tingginya traffik kendaraan yang melintasi jalur pantura diduga turut menjadi penyebab. Apalagi di titik tertentu, di mana masih ada proses perbaikan jalan sehingga menyebabkan jalan yang biasanya satu arah menjadi dau arah. Kendaraan pun lebih padat.

Di titik lain, masih terlihat sejumlah pekerja yang terus memperbaiki jalan rusak. Perbaikan jalan trans Jawa ini ditujukan untuk menghadapi lonjakan kendaraan di musim Lebaran 2010.

No comments

Powered by Blogger.