Header Ads

postimage

Baliho dan Spanduk Cabup Golkar Dirusak



Indramayu - Posko pemenangan bakal calon bupati Hj Anna Sophana wilayah Kecamatan Balongan di Blok Sukaparna, Desa Sukareja, Kabupaten Indramayu dirusak, Rabu (17/6) dini hari. Insiden tersebut mengisyaratkan telah mulai menghangatnya suhu politik di Kabupaten Indramayu kendati pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) baru sampai pada tahap pendaftaran bakal calon.

Keterangan yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, insiden perusakan yang terjadi sekitar pukul 02.00 dini hari berlangsung cepat. Warga yang berada di lokasi kejadian saat insiden terjadi menyebut adanya tiga orang pelaku.

"Pelakunya berjumlah tiga orang, mereka menggunakan mobil. Dua orang yang turun melakukan pengrusakan sedang satu lainnya tetap di dalam kendaraan," kata Nursosro (52), warga setempat.

Setelah turun dari mobil, kata dia, keduanya langsung melakukan pengrusakan. Atribut yang dirusak dianataranya baliho besar dan spanduk bergambar Hj Anna Sophana, calon bupati yang diusung Partai Golkar.

Sementara 20 bendera Partai Golkar yang dipasang di sekitar lokasi posko pemenangan, 9 diantaranya dicabut dan dibuang di selokan. "Mereka langsung kabur saat warga yang berdatangan ke lokasi posko setelah mendengar adanya pengrusakan. Jadi kami tidak tahu siapa pelakunya," kata warga lainny.

Kasat Reskrim Polres Indramayu Ajun Komisaris Polisi Nadri Kurniawan membenarkan terjadinya peristiwa itu. "Kami masih melakukan penyelidikan," ujarnya saat ditemui di lokasi posko.

Namun karena terkait dengan persoalan Pemilukada, kata dia, maka untuk penanganan kasusnya pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak Panitia Pengawas (Panwas). (sumber)

No comments

Powered by Blogger.