Header Ads

postimage

4 Pejabat Jadi Kandidat Sekda Indramayu



Indramayu - Sejumlah pejabat mulai ramai disebut-sebut bakal menjadi Sekda Indramayu, menggantikan Drs. H. Supendi, M.Si yang maju jadi cawabup berpasangan dengan cabup Ny. Anna Sophana.

Nama-nama pejabat yang dinilai layak menduduki posisi jabatan esselon II A (Sekda Indramayu) itu selain Drs.H. Suhaeli, M.Si (Kepala Badan Kepegawaian Daerah) dan Muhamad Rakhmat, SH, MH (Kadisdik) juga Drs.H. Eddy Mulyadi, MM (Kepala Badan Perizinan dan Penanaman Modal), Wawang Irawan (Kepala Inspektorat).

Syarat menduduki jabatan sekda kata sumber Pos Kota di Indramayu sesungguhnya tidak sulit, yaitu pernah menduduki jabatan esselon II B minimal pada dua instansi berbeda.

Selain itu, mengingat sekda itu nantinya akan melekat jabatan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), maka dari segi golongan harus yang paling senior, dibandingkan pejabat lainnya.

Hal itu, katanya agar tidak menyalahi aturan soal DUK (Daftar Urutan Kepangkatan). Dalam DUK disebutkan, pejabat yang golongannya lebih tinggi, DP3 nya tidak bisa ditanda-tangani oleh pejabat yang golongannya lebih rendah.

Sumber Pos Kota juga menambahkan, idealnya calon Sekda Indramayu itu tidak sedang menghadapi persoalan hukum. Walau bagaimanapun, sambungnya, pejabat yang tersangkut persoalan hukum pada lembaga peradilan, bakal terganggu tugas-tugasnya. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.