Header Ads

postimage

Try Out Korpri



Indramayu - Sebagai upaya untuk memberikan gambaran awal kepada siswa yang akan melaksanakan ujian nasional (UN), serta sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah dalam rangka mensukseskan pelaksanaan ujian nasional bagi siswa SMA, MA dan SMK yang akan dilaksanakan pada tanggal 22-26 Maret mendatang. Sabtu (6/3) sebanyak 12.882 siswa SMA, MA, dan SMK dari berbagai sekolah dan wilayah di Kabupaten Indramayu mengikuti Try Out UN yang berlangsung di GOR Darma Ayu dan GOR Singalodra.

Menurut ketua panitia kegiatan Drs. H. Mujahid, DN. S.Pd. M.Si mengungkapkan, kegiatan Try Out ini merupakan hasil kerjasama antara Dewan Pengurus Korpri Indramayu dengan Tim Penggerak PKK Indramayu dan lembaga bimbingan belajar Primagama. Dari Try Out ini diharapkan setiap siswa memahami tingkat kesulitan soal-soal pada ujian nasional sehingga pada saatnya nanti dapat melaksanakan UN dengan baik dan dapat lulus sesuai dengan harapan.

Mujahid menambahkan, karena banyaknya peserta dalam kegiatan ini maka waktu pelaksanannya dibagi dalam dua sesi waktu, yakni pukul 08.00-10.00 pagi dan pukul 14.00-16.00 siang. Kemudian dari 12.882 siswa sebanyak 7.476 siswa berasal dari program IPA dan teknik. Sedangkan program IPS dan non teknik sebanyak 5.344 siswa dan sebanyak 62 siswa berasal dari program bahasa.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu Drs. H. Supendi, M.Si yang membacakan sambutan bupati mengatakan, salah satu tolok ukur keberhasilan pembangunan bidang pendidikan adalah tingginya angka kelulusan siswa yang akan berpengaruh pada pencapaian indeks pendidikan sebagai komponen IPM. Maka, perlu diupayakan peningkatan angka kelulusan siswa melalui kegiatan-kegiatan yang secara kongkret mampu mendorong keberhasilan siswa dalam ujian nasional.

“Pemerintah daerah memiliki tanggung jawab yang besar untuk menjamin keberhasilan pelaksanaan ujian nasional. Dengan demikian, sangat wajar apabila Pemerintah Kabupaten Indramayu memprioritaskan bidang pendidikan dalam program peningkatan kualitas sumber daya manusia, dengan harapan angka kelulusan siswa di Kabupaten Indramayu semakin meningkat,” katanya.

Dalam pelaksanaan Try Out saat ini, diharapkan para siswa dapat mengukur kemampuan dan kesiapannya dalam menghadapi ujian nasional. Di samping itu, pemerintah daerah juga mendapatkan gambaran tingkat kelulusan dan keberhasilan siswa, sehingga dapat melakukan berbagai upaya perbaikan dan peningkatan dalam rangka mencapai target yang diinginkan.
Berdasarkan pantauan, meskipun dalam suasana yang panas didalam GOR para peserta berusaha untuk menjawab soal-soal yang disediakan. Serta ada yang santai namun serius, hal ini menunjukan para siswa menginginkan kelulusan pada pelaksanaan UN mendatang. Menurut panitia informasi hasil dari Try Out ini bisa dilihat di www.tryoutkorpri.com. (dens/humasindramayu)

No comments

Powered by Blogger.