Header Ads

postimage

Sekda Serahkan SPT Tahunan



Indramayu - Bertempat di Alun-alun Indramayu Rabu pagi (17/3) digelar Pekan Panutan Pembayaran PBB 2010 dan Penyampaian SPT tahun 2009. Pekan panutan dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan kesadaran wajib pajak yang dinilai belum optimal sekaligus sebagai sosialisasi kepada masyarakat yang terdaftar sebagai wajib pajak untuk memenuhi kewajibannya tepat waktu.

Pada kegiatan tersebut hadir Sekrtaris Daerah Kabupaten Indramayu Drs. Supendi, Ketua DPRD Abdul Rozak Muslim, Kapolres AKBP Nasri Wiharto, Dandim 0616 Hindro Martono, dan hadir pula ketua tim penggerak PKK Hj. Anna Sophana serta undangan lainnya. Orang pertama yang menyerahkan pajak dan SPT Tahun 2009 adalah Hj. Anna Sophana kemudian disusul Sekda serta yang lainnya.

Dengan hadirnya beberapa para pejabat dan tokoh masyarakat yang hadir dalam kegiatan yang digelar oleh Kantor Pelayanan Pajak Pratama dan DPPKAD ini, diharapkan dapat memotivasi masyarakat memenuhi kewajibannya. Sehingga pendapatan dari sektor pajak dapat terangkat demi untuk mendukung pelaksanaan pembangunan.

Dalam kesempatan itu Drs. Supendi mengatakan, pajak sebagai bentuk suatu upaya pemerataan dalam melaksanakan pembangunan, untuk bisa saling mengisi, dan saling melengkapi antara masyarakat yang mampu dan masyarakat yang kurang mampu. Harapannya dengan sosialisasi yang dikemas dalam pekan panutan pajak ini dapat membangkitkan kesadaran masyarakat menunaikan kewajibannya. “Pekerja yang baik adalah pekerja yang lebih dahulu menunaikan kewajibannya, baru menuntut haknya.” Kata Sekda.

Sementara itu Kepala KPP Indramayu Djaja Surapati mengatakan, Indramayu merupakan kabupaten terbaik dalam hal pengelolaan dan pelayanan pajak, sehingga sangat layak jika Gubernur Jawa Barat memberikan penghargaan kepada Kabupaten Indramayu. Setelah diraihnya prestasi di tahun 2009 dalam hal terlampauinya perolehan pajak bumi dan bangunan sebesar 106 persen, pihaknya merasa optimis prestasi tersebut akan dapat dicapai di tahun 2010 ini. (dens/humasindramayu)

No comments

Powered by Blogger.