Header Ads

postimage

Antisipasi Teroris, Polisi Polres Indramayu Gelar Razia



Indramayu - Untuk terus mengantisipasi pelarian pelaku teroris di Indonesia, jajaran Polres Indramayu menggelar razia di jalur utama pantura Senin-Selasa (15-16/3). Puluhan polisi dari berbagai satuan fungsi, disebar di sepanjang jalur pantura memeriksa semua kendaraan pribadi, bus-bus umum dan mobil boks. Meski tidak menemukan target operasi, namun upaya polisi disambut baik pengguna jalan karena dinilai memberikan rasa aman di jalan raya.

Razia dimulai petugas dengan memeriksa kendaraan di jalur utama pantura Lingkar Barat Lohbener. Seluruh kendaraan yang melintas dari arah Jakarta dan sebaliknya diberhentikan petugas. Selain memeriksa surat-surat kendaraan, petugas juga memeriksa barang bawaan penumpang. Setiap sudut kendaraan diperiksa dengan menggunakan metal detector. Tak urung, sejumlah pengendara yang tidak melengkapi dirinya dengan surat resmi langsung ditindak.

Dalam razia,polisi sempat menginterogasi sejumlah sopir yang mengangkut belasan anak-anak gadis dibawah umur. Pasalnya polisi mencurigai, para gadis ABG itu akan dipaksa bekerja. Beberapa diantara sopir sempat membantah kecurigaan polisi dengan dalih bahwa para gadis ABG itu merupakan penumpang yang akan diantar ke orang tuanya ke sejumlah daerah di Jakarta. Setelah lebih dari satu jam diperiksa, polisi akhirnya melepaskan kembali karena tidak terbukti adanya praktik penjualan anak dibawah umur. (Sumber)

No comments

Powered by Blogger.