Header Ads

postimage

Puluhan Orang Jadi Balon Bupati Indramayu



Indramayu - Puluhan orang, mengadu nasib menjadi balon (bakal calon) bupati dan wakil bupati Indramayu periode 2010 – 2015 yang akan bertarung di ajang pilkada 18 Agustus 2010.

Sejumlah balon bupati dan wakil bupati yang berniat ikut pilkada dan telah menyebarkan stiker, kalender, spanduk, baligo, dsb itu yaitu Hj. Anna Sophanah (Istri Bupati Indramayu 2005-2010 H. Irianto MS Syafiuddin), Herry Sudjati (Wakil Bupati Indramayu 2005-2010), Drs. Supendi (Sekda Indramayu).

Selain itu Ir. H. Darsono (Mantan Kadis Perikanan dan Kelautan Provinsi Jabar), Dedy Rakhmatullah (Anggota DPRD Indramayu/Pengusaha), H. Juhadi (Ketua PC PNU Kabupaten Indramayu/Pengusaha) Gory Sanuhri (Ketua DPD Partai Hanura Indramayu/Pengusaha), Toto Sucaryanto (Pengusaha), Taufiq Asmuni (Mantan Kadisperindag Indramayu), Mulyono Martono (Mantan Kadistrantib Indramayu), Abas Assafah (Pejabat Bakorwil Cirebon). Dra. Srie Indrawati (Mantan Sekda Indramayu).

Uryanto Hadi (Anggota DPRD Indramayu), Daniel Mutaqien (Anggota DPRD Provinsi Jabar, Dody Saeful Islami (Notaris), DR. Abdul Tholib (Kepala SMPN 2 Sindang), Bambang (Pengusaha), Syamsul Bachri (Ketua DPC PDIP Indramayu), H. Api Karpi (Kepala Desa Mekarjaya), Drs. Totok (Pengusaha), Bendot (Pejabat Setda Pemprov Jabar).

Semakin banyak balon bupati/wakil bupati yang tampil, kata Sukari, 47, warga Kecamatan Anjatan, bagi masyarakat awan, bukannya semakin menggembirakan. Malah sebaliknya, membingungkan. Mereka harus memilih siapa.

Setiap saat, kata Sukari, warga Kecamatan Gantar, ada saja orang yang mengaku tim sukses balon bupati/wakil bupati datang ke rumah-rumah warga dengan membisikkan pesan agar memilih ‘majikan’ nya. Orang itu menyodorkan kalender, stiker, poster, baligo, dsb serta tentunya janji-janji muluk, yang belum tentu dipenuhi.

Yang membingungkan stiker, kalender, pamflet atau baligo yang diberikan tim sukses ke masyarakat itu wajahnya ada yang dikenal masyarakat. “Ada juga yang tidak dikenal masyarakat,” ujar Narto, 58 warga Kecamatan Gantar. (Sumber)

No comments

Powered by Blogger.