Header Ads

postimage

KA Tegal Arum Anjlok di Widasari Jatibarang



Kereta api (KA) ekonomi Tegalarum jurusan Jakarta-Tegal patah roda dan anjlok di jalur utara Desa Kongsi Jaya, Kec. Widasari, Kab. Indramayu, Selasa (9/3) pukul 18.30 malam. Akibatnya, perjalanan kereta di jalur utara menjadi tersendat.

Menurut informasi yang diterima, Rabu (10/3), KA ekonomi ini anjlok di kilometer 175 antara Stasiun Telagasari dan Stasiun Jatibarang. Namun belum diketahui penyebab anjlok dan patahnya roda pada rangkaian gerbong nomor tiga KA ekonomi tersebut.

Akibat kecelakaan ini jalur KA di lintasan utara tersendat, karena hanya satu jalur yang dapat digunakan. Kondisi ini memaksa seluruh kereta antre di sejumlah stasiun antara Tegalasari dan Stasiun Jatibarang. Pihak PT KAI pun melakukan upaya evakuasi untuk mengangkat gerbong yang anjlok dengan mendatangkan kereta Kumbokarno dari Cirebon.

Anjloknya KA Tegalarum ini mengakibatkan ratusan penumpang dialihkan pada KA lain yang melintas. Menurut Wakil Kepala Stasiun Jatibarang, Handiyana Gani, seluruh penumpang KA Tegalarum langsung dipindahkan dengan menggunakan kereta lain yang melintas. Namun pihaknya belum mengetahui pasti penyebab anjloknya kereta yang menarik sepuluh gerbong kelas ekonomi tersebut.

Selain itu, anjloknya KA Tegalarum juga membuat bantalan rel sepanjang 1,3 km di kilometer 175 rusak. Namun setelah diperbaiki, Rabu (10/3) pukul 09.00 WIB, jalur tersebut kembali dapat dilalui.

"Penyebab pastinya belum diketahui, kami masih menyelidikinya," jelasnya.

No comments

Powered by Blogger.