Header Ads

postimage

72 CPNS dan Sekdes Terima SK Pengangkatan



Indramayu - Sebanyak 72 Sekretaris Desa dan 73 CPNS dari jalur umum yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu Rabu (10/3) menerima SK pengangkatan untuk menjadi CPNS yang berlangsung di Pendopo Indramayu. Penyerahan SK diserahkan langsung Sekretaris Daerah Drs. H. Supendi, M.Si yang didampingi Kepala BKD Drs. Edi Mulyadi,MM.

Kepala BKD Edi Mulyadi menjelaskan, penyerahan SKdari jalur umum ini merupakan formasi pada tahun 2009 sebanyak 84 formasi. Namun dalam perjalanannya hanya 73 orang yang mendapatkan nota persetujuan dari BKN untuk diangkat menjadi CPNS, semnetara 9 orang masih dalam proses, dan sebanyak 2 formasi tidak terisi/kosong karena tidak adanya pelamar yakni untuk dokter specialis kandungan dan anastesi.

Sementara untuk Sekretaris Desa pengangkatan kali ini merupakan pengangkatan tahap kedua dan merupakan formasi tahun 2008, dari 77 formasi sebanyak 75 orang telah mendapatkan persetujuan dari BKN dan 2 orang masih dalam proses. Kemudian sebanyak 72 orang diangakt menjadi PNS dan 3 orang masih di konfirmasikan ke BKN.

Edi Mulyadi menambahkan, untuk Sekdes yang diangakt menjadi PNS diharapkan segera melakukan pembenahan terhadap administrasi desa, serta mempersatukan masyarakat desa yang selama ini terpecah-pecah.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu Drs. H. Supendi, M.Si. mengatakan, bagi mereka yang menerima SK kali ini harus memiliki loyalitas terhadap pimpinan kemudian bersedia ditempatkan dimana saja dan harus segera melapor ke pimpinan barunya.

Hal lain yang harus menjadi perhatian dari para Sekdes yang baru diangakat menjadi PNS ini adalah sekdes harus menjadi motor penggerak didesa dan para sekdes harus merubah sikap dan mentalnya dalam bekerja. Kemudian juga sekdes yang baru diangkat ini diharapkan jangan bersebrangan dengan para kuwu. (dens/humasindramayu)

No comments

Powered by Blogger.