Header Ads

postimage

Jembatan Situraja Belum Juga Diperbaiki



Indramayu - Masyarakat Desa Situraja Kecamatan Gantar, Indramayu, Jabar mengaku sudah tidak sabar ingin segera menggunakan Jembatan Situraja yang ambruk dan hingga saat ini belum diperbaiki.

“Sejak Jembatan Situraja ambruk sekitar sebulan lalu, aktifitas masyarakat terganggu. Walaupun pemerintah sudah membuat jembatan darurat, namun jembatan itu hanya bisa dilalui orang atau kendaraan roda dua saja. Jembatan darurat tidak bisa dilalui kendaraan roda empat,” ujar Ramin, 59, petani Desa Situraja.

Kadis Bina Marga H. Soen Sudjarwo, mengemukakan pembangunan Jembatan Situraja yang ambruk itu paling cepat dilaksanakan pada awal April 2010. Atau sebulan sejak tender proyek itu diumumkan hari ini. “Jembatan Situraja dibangun menggunakan konstruksi tiang pancang yang kokoh,” ujarnya.

Dana pembangunan Jembatan Situraja Rp1,46 miliar. “Anggarannya berasal dari APBD biasa. Bukan menggunakan anggaran bencana alam. Kita enggak berani menggunakan anggaran bencana alam. Khawatir disalahkan,” kata Soen Soedjarwo.

Pembangunan Jembatan Situraja, katanya, termasuk salah satu dari 73 paket pekerjaan yang akan ditenderkan. “Jumlah paket pekerjaan yang ditenderkan 73 paket. Yaitu 69 paket konstruksi 4 paket pengadaan barang. Masing-masing 3 paket aspal dan 1 paket mesin penggilas jalan,” katanya.(Sumber)

No comments

Powered by Blogger.