Header Ads

postimage

2 Pencuri Spesialis Komputer Sekolah Dibekuk



Indramayu - Dua kawanan pencuri spesialis komputer milik sekolah asal Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi, dibekuk Satreskrim Polres Indramayu.

Tersangka JP alias Jeger, 40 dan DS, 45 penduduk Kampung Cau Kelurahan Selang Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi ditangkap polisi di sebuah warung makan.

JP dan DS tergolong bandit yang sangat lihai dan licik. Berkali-kali mereka beraksi menguras komputer milik sejumlah sekolah di Indramayu, tetapi kerapkali lolos.

Kasatreskrim AKP Andry Kurniawan didampingi Kapolres Indramayu AKBP Nasri Wiharto mengemukakan, 2 kawanan pencuri spesialis komputer itu saat beraksi kerapkali mengandalkan 2 alat berupa obeng dan tang.

Akan tetapi, ketika aksi mereka kepergok orang, JP dan DS ini tak segan-segan melukai. Bahkan membunuhnya. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa puluhan unit CPU yang disita dari gudang tersangka pencuri itu.

Di depan pemeriksa, JP maupun DS mengaku ‘hanya’ mencuri komputer dari 2 sekolah saja. “Kami hanya mencuri komputer-komputer itu dari 2 sekolah,” katanya, Senin (1/3).

Menurut cacatan polisi, kasus pembobolan komputer di sekolah-sekolah di Indramayu, sudah seringkali terjadi. Pelakunya dikenal licin dan sulit ditangkap. “Nah sekarang ini mereka kena batunya,” ujar seorang anggota Mapolres Indramayu. (Sumber)

No comments

Powered by Blogger.