Polusi Udara Kota Indramayu Mulai Memprihatinkan



Indramayu - Tak hanya Jakarta, di Indramayu pun masalah polusi udara akibat pencemaran emisi gas buang kendaraan bermotor, khususnya roda empat, mulai meresahkan warga dan menjadi perhatian serius pemerintah.

Apalagi, berdasarkan hasil uji emisi gas buang terhadap 113 unit kendaraan roda empat berbahan bakar bensin menunjukkan 77 unit kendaraan lulus dan 36 unit kendaraan tidak lulus uji emisi gas buang kendaraan bermotor.

“Untuk kendaraan berbahan bakar solar yang diuji 25 unit kendaraan. Hasilnya, 21 unit kendaraan lulus, 4 unit kendaraan tidak lulus uji emisi gas buang kendaraan bermotor,” ujar Drs. H. Umar Budi Karyadi, Kepala Dinas Hubinfokom (Perhubungan, Informasi dan Komunikasi) Indramayu.

Menurut dia, meski banyak kendaraan yang tidak lulus uji emisi gas buang kendaraan bermotor, namun Dishubkominfo Indramayu tidak menindak kendaraan itu dengan bukti pelanggaran alias tilang.

“Sesuai prosedur, kami hanya merekomendasikan bagi kendaraan-kendaraan yang tidak lulus uji emisi gas buang untuk diperbaiki di bengkel-bengkel terdekat. Tentunya sesuai tingkat kerusakan kendaraan bermotor tersebut,” sambung Umar Budi Karyadi. (PosKota.Co.Id)
Powered by Blogger.