Header Ads

postimage

Jalan Gatot Subroto Indramayu Terendam



Indramayu - Jalan Gatot Subroto Indramayu setiap musim penghujan selalu terancam banjir. Hal itu disebabkan lantaran daerah resapan air yang terletak pada sisi kanan – kiri jalan itu diurug developer menjadi lokasi perumahan dan perkantoran.

“Berani taruhan, jika hujan lebat mengguyur Kota Indramayu, Jalan Gatot Subroto bakal kebanjiran,” kata Jajang, 48 warga Kota Indramayu.

Menurut dia, hujan deras turun 30 menit saja air hujan sudah menggenangi badan Jalan Gatot Subroto. Soalnya air hujan di Jalan Gatot Subroto itu sulit mengalir ke daerah resapan air.

“Dahulu, sebelum daerah resapan air itu diurug pengembang perumahan dan perkantoran, air hujan di Jalan Gatot Subroto bisa cepat mengalir ke daerah resapan air,” ujarnya.

Sekarang, setelah daerah resapan air itu diurug dan dijadikan lokasi perumahan oleh pengembang, maka air hujan yang berasal dari Jalan Gatot Subroto tidak bisa mengalir ke daerah resapan air. Air hujan itu cenderung menggenangi badan Jalan Gatot Subroto.

Makanya, seandainya hujan deras turun agak lama, Jalan Gatot Subroto termasuk jalan pertama yang bakal tenggelam oleh banjir tersebut, katanya. (Poskota.Co.Id)

No comments

Powered by Blogger.