Header Ads

postimage

Anna Pantau Longsoran Tanggul Cipanas



Indramayu - Longsornya tanggul Sungai Cipanas di Desa Terisi Kecamatan Terisi mendapat perhatian dari Ketua Tim Penggerak PKK yang sekaligus istri dari Bupati Indramayu Hj. Anna Sophana pada Selasa (16/2) kemarin.

Longsornya tanggul sungai Cipanas sepanjang 15 meter beberapa waktu lalu tersebut untung saja tidak mengakibatkan korban jiwa karena telah diantisipasi oleh semua pihak. Namun demikian longsornya tanggul ini menimbulkan kecemasan bagi masyarakat yang berada disekitarnya.

Didampingi Camat Terisi Ahmad Santoso, Hj Anna Sophana ditengah teriknya matahari menyusuri tanggul untuk melihat secara langsung longsoran tanggul sungai Cipanas yang kini tengah diperbaiki. Ditengah puluhan pekerja yang sedang memperbaiki tanggul, Hj. Anna menyempatkan diri untuk berdialog dan memberikan beberapa bungkus bahan konsumsi kepada para pekerja.

Hj. Anna menambahkan, perbaikan tanggul ini segera mungkin untuk dapat diselesaikan karena didaerah hulu masih terjadi hujan sehingga sungai Cipanas masih akan terus mendapatkan kiriman air dari daerah selatan. Apalagi, tanggul Cipanas ini bersebelahan dengan pemukiman permanen penduduk yang jumlahnya sangat banyak sehingga sangat rawan jika tidak segera diperbaiki.

Sementara Camat Ahmad Santoso mengatakan, berkat kesigapan dari instansi terkait dan bantuan masyarakat maka longsornya tanggul tersebut dapat bisa diatasi secepat mungkin.(dens/humasindramayu)

No comments

Powered by Blogger.