Header Ads

postimage

Komplotan Pencuri Motor Dibekuk



Indramayu - Polisi Sektor Terisi Indramayu, Jawa Barat, berhasil menangkap komplotan pencuri spesialis sepeda motor pada hari Sabtu (30/1) yang sering meresahkan warga Indramayu barat tersebut.

Kapolsek Terisi AKP Sudarsa S.sos kepada wartawan di Indramayu, Minggu (31/1), mengatakan, tersangka pelaku pencurian sepeda motor yang berinsial Cas(27) warga desa Tukdana blok Putat kecamatan Tukdana saat ini diamankan untuk memudahkan langkah selanjutnya.

Begitupun barang bukti berupa satu unit sepeda motor merk Honda Supra x nomor polisi E6444H.

"Komplotan pencuri sepeda motor di wilayah hukumnya cukup meresahkan warga, karena itu keamanan dan kenyaman ditingkatkan untuk menekan tindak kejahatan tersebut," katanya.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk memasang kunci pengamanan, supaya pelaku pencuri motor terhambat ketika menjalankan
aksinya.

Sementara itu R Ma'nun seorang warga Cikedung Lor mengaku, kinerja polisi di desanya cukup berhasil menangani semua kasus pencurian sepeda motor. Kejadian pencurian sepeda motor tersebut sering terjadi karena pemilik sendiri lalai memasang alat pengaman yang mestinya terpasang.

"Alat pengamanan sepeda motor seperti kunci ganda, kunci rahasia, setidaknya membuat pencuri mengalami kendala, namun kesadaran masyarakat di desanya memasang alat pengamanan tersebut masih rendah," katanya.

Dia menjelaskan, sering terjadi pencurian sepeda motor akibat tidak terpasang kunci ganda, seperti yang terjadi pada bulan Desember 2009 di blok desanya, sepeda motor tersebut diparkir pinggir sungai. Ketika itu pemilik sepeda motor tersebut sedang asyik bekerja di sawah sedangkan sepeda motornya tanpa kunci ganda.

"Sepeda motor petani tersebut di ambil dengan mudah oleh pelaku pencuri motor, meski pelakunya tertangkap oleh warga dan ternyata yang cukup kaget pelaku masih anak-anak diperkirakan berumur kurang dari 12 tahun," katanya.

Setelah didesak warga ternyata betul pelaku masih berstatus siswa SMP di daerah Bantar Waru, perbatasan Indramayu-Sumedang, akibat lalai memasang kunci ganda anak kecilpun bisa mencuri sepeda motor, katanya. (Ant)

No comments

Powered by Blogger.