Header Ads

postimage

BWI Segera Bangun SPBE di Pantura Indramayu



Perusahaan Daerah Bumi Wiralodra Indramayu (PDBWI) di tahun 2010 ini segera mengembangkan usahanya. Salah satu bidang yang segera dibangun yakni Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE) yang terletak di jalur pantura Losarang.

Menurut Direktur Utama PD. BWI Drs. H. Sayidin mengatakan, pembanguan SPBE yang akan melengkapi usaha perusahaan daerah tersebut diharapkan akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan berkontribusi secara maksimal bagi pendapatan daerah.

Pembangunan SPBE dilakukan ditahun 2010 ini dengan anggaran sebesar 12 miliar dan berdiri diatas lahan seluas 1 hektar dengan pembangunan selama 6 bulan. Untuk saat ini lahan telah disediakan dan telah dilakukan pemagaran. Dalam pembangunan ini akan dilakukan tender dengan menggunakan system online yang terintegrasi dengan Jawa Barat. Karena nilainya sangat besar maka pihaknya akan sangat hati-hati terhadap pembangunan SPBE ini agar menghasilkan kualitas yang maksimal.

Menurut Sayidin, pembangunan SPBE yang dikelola oleh BWI adalah suatu peluang bisnis karena semua masyarakat akan beralih menggunakan elpiji karena program konvensi minyak tanah ke elpiji yang dilakukan Pertamina. SPBE ini nantinya memiliki kapasitas sebesar 50.000
kg/hari.

Sementara itu seorang konsultan pembangunan SPBE Alex Siregar mengungkapkan, pembangunan SPBE di Indonesia masih sangat berpeluang mendapatkan penghasilan yang maksimal. Pasalnya, di Indonesia di rencanakan akan dibangun 500 SPBE namun sampai dengan saat ini baru berdiri sekitar 50 SPBE. Menurutnya, investasi sebesar 12 miliar ini akan bisa kembali / break event point selama 5 tahun.

Pada kesemptan itu Bupati Indramayu DR. H. Irianto M.S. Syafiuddin mengatakan, pembangunan SPBE ini diharapkan bisa berjalan mulus dan tidak ada masalah, sebab dana yang diinvestasikan cukup besar. “Saya harap baik panitia, konsultan, maupun pengawas bisa memahami dan menguasai pekerjaan pembangunan SPBE ini, sebab jika dilakukan sembarangan akan berdampak pada masyarakat,” katanya. (dens/humasindramayu)

No comments

Powered by Blogger.