Header Ads

Sedekah Bareng Indramayu

Kapolres Larang Perbaikan Jalan Pantura



Kapolres Indramayu AKBP Nasri Wiharto, melarang seluruh kontraktor perbaikan jalan, dan jembatan melakukan aktifitas di Jalur Pantura, mulai hari Rabu (23/12) hingga berakhirnya Operasi Lilin Lodaya 2009.

Hal itu, diucapkan kapolres disela-sela kesibukannya mengikuti Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Lilin Lodaya 2009, di Alun-alun Pemkab Indramayu, Rabu.

Larangan perbaikan jalan di jalur Pantura itu, kata kapolres sebagai upaya memperkecil adanya kemacetan arus lalu-lintas saat perayaan Natal 2009. “Kita sudah menghubungi para kontraktor agar menghentikan aktifitas perbaikan jalan mulai Rabu (23/12), karena memacetkan lalu-lintas di Jalur Pantura,” ujarnya.

Menurut kapolres, Operasi Lilin 2009 bersifat humanis. Artinya petugas berupaya memberikan pelayanan kemanusiaan. Karena itu diharapkan tidak ada penindakan terhadap pelanggar lalu-lintas, sebab dikhawatirkan akan menimbulkan korban.

Personil yang dikerahkan dalam Operasi Lilin Lodaya 2009, lanjut kapolres, berjumlah 2 ribu orang. Terdiri 636 anggota polres, ditambah personil anggota Kodim, Dishub, Satpol PP serta Potensi Masyarakat.

Untuk pengamanan di 27 gereja se-Kabupaten Indramayu, lanjut Nasri Wiharto, sudah dilakukan polisi sejak Selasa (22/12) melalui koordinasi dengan muspika dan Kades untuk bersama-sama mengamankan gereja. “Kami juga akan menyambangi daerah-daerah rawan Kamtibmas, termasuk Toserba, Mall,” ujarnya. (PK)

No comments

Powered by Blogger.