Header Ads

postimage

Kapolres Larang Perbaikan Jalan Pantura



Kapolres Indramayu AKBP Nasri Wiharto, melarang seluruh kontraktor perbaikan jalan, dan jembatan melakukan aktifitas di Jalur Pantura, mulai hari Rabu (23/12) hingga berakhirnya Operasi Lilin Lodaya 2009.

Hal itu, diucapkan kapolres disela-sela kesibukannya mengikuti Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Lilin Lodaya 2009, di Alun-alun Pemkab Indramayu, Rabu.

Larangan perbaikan jalan di jalur Pantura itu, kata kapolres sebagai upaya memperkecil adanya kemacetan arus lalu-lintas saat perayaan Natal 2009. “Kita sudah menghubungi para kontraktor agar menghentikan aktifitas perbaikan jalan mulai Rabu (23/12), karena memacetkan lalu-lintas di Jalur Pantura,” ujarnya.

Menurut kapolres, Operasi Lilin 2009 bersifat humanis. Artinya petugas berupaya memberikan pelayanan kemanusiaan. Karena itu diharapkan tidak ada penindakan terhadap pelanggar lalu-lintas, sebab dikhawatirkan akan menimbulkan korban.

Personil yang dikerahkan dalam Operasi Lilin Lodaya 2009, lanjut kapolres, berjumlah 2 ribu orang. Terdiri 636 anggota polres, ditambah personil anggota Kodim, Dishub, Satpol PP serta Potensi Masyarakat.

Untuk pengamanan di 27 gereja se-Kabupaten Indramayu, lanjut Nasri Wiharto, sudah dilakukan polisi sejak Selasa (22/12) melalui koordinasi dengan muspika dan Kades untuk bersama-sama mengamankan gereja. “Kami juga akan menyambangi daerah-daerah rawan Kamtibmas, termasuk Toserba, Mall,” ujarnya. (PK)

No comments

Powered by Blogger.