Header Ads

postimage

Jalur Pantura Indramayu Mulai Padat



Indramayu - Kepadatan arus kendaraan di sepanjang jalur utama pantai utara (pantura), Indramayu, Jawa Barat, mengalami peningkatan saat liburan Hari Raya Natal 2009 dan Tahun Baru 2010.

Polisi lalu lintas yang sedang bertugas di jalur pantura Briptu Hendra, Jumat (25/12) mengatakan, kepadatan kendaraan memang tidak sepadat pada liburan Hari Raya Idul Fitri. Menurut dia, kepadatan arus lalu lintas kendaraan bermotor mengalami peningkatan terutama kendaraan roda empat, sedangkan untuk roda dua masih seperti biasa.

"Jumlah kendaraan mulai meningkat sejak Kamis (24/12) sedangkan pada Jumat pagi masih normal. Kemungkinan siang nanti akan terjadi peningkatan di jalur utama, karena jalur alternatif jarang dilalui," katanya.

Ia menambahkan, selama libur Natal dan tahun baru jalur-jalur alternatif masih didominasi penduduk setempat, sedang dari luar kota tetap memilih jalur utama. Hal itu kemungkinan karena jalanan di jalur itu lebih lebar dan jaraknya lebih dekat. "Peningkatan arus kendaraan di pantura masih berjalan lancar dan normal. Di lokasi rawan kemacetan bisa diatasi karena rekannya dari polisi terus siaga untuk mengamankan lalu lintas," katanya. (MI)

No comments

Powered by Blogger.