Header Ads

postimage

Natal di Indramayu Tertib dan Lancar



Indramayu - Perayaan Natal 2009 yang dilaksanakan ratusan umat Kristiani di sejumlah gereja Indramayu, Jawa Barat berjalan lancar dan khidmat hingga acara berakhir.

Manurung, seorang umat Kristiani di Indramayu Jumat mengaku, perayaan Natal di Indramayu berjalan sesuai rencana lancar dan tertib serta petugas keamanan baik dari pihak kepolisian maupun dari gereja sangat membantu penyelenggaraan acara tersebut.

Perayaan Natal mengangkat tema Yesus mencintai semua umat dan perdamaian di muka bumi. "Umat kristiani harus dapat mencintai sesama umat, dapat memelihara hubungan yang harmonis baik dengan lingkungan masyarakat setempat juga terhadap alam," ujarnya kepada “Antara”.

Ia juga mengatakan bahwa perayaan ini supaya dijadikan awal yang baik dalam menjalin hubungan dengan sesama umat, karena Yesus mengajarkan umat kristiani untuk menjaga kerukunan.

Umat kristianai di Indramayu datang dari berbagai desa menuju ke gereja masing-masing, yang dimulai pukul 20.00 hingga 23.00 WIB.

Cahyono, warga Indramayu lainnya mengaku, perayaan Natal di sejumlah gereja berjalan cukup lancar dan tertib. Hubungan antar umat beragama di kabupaten Indramayu cukup baik dan stabil, mudah-mudahan dapat dijaga selamanya, katanya. (PR)

No comments

Powered by Blogger.