Header Ads

postimage

Ratusan Petugas Jaga Ketat 27 Gereja di Indramayu



Indramayu - Perayaan Natal di Kabupaten Indramayu dijaga ratusan anggota Polres, Kodim, Satpol PP, Dishub, Orari, Pramuka dan Pemuda Pancasila sehingga berlangsung aman.

Acara kebaktian yang dilaksanakan Umat Kristiani Indramayu di sejumlah gereja-gereja tampak damai. Dari mulai anak-anak, remaja hingga orang tua dengan tenang masuk dan keluar tempat peribadatan tanpa mendapat rintangan.

Suasana Natal yang digelar keluarga Kristiani di Indramayu seperti biasanya ditandai dengan pembagian kado, amplop kepada famili serta keluarga dan juga warga.

Kapolres Indramayu AKBP Nasri Wiharto dalam gelar pasukan Operasi Lilin Lodaya 2009 di Alun-alun Indramayu menyebutkan, sejumlah tempat peribadatan Umat Kristiani seperti gereja-gereja di seluruh Kabupaten Indramayu, menjadi perhatian pengamanan anggota Polres Indramayu yang didukung anggota Kodim, Dishub, Satpol PP serta potensi masyarakat termasuk Kades dan Muspika.

“Selama Operasi Lilin Lodaya 2009 digelar di Indramayu, ada 27 buah gereja yang mendapat perhatian kita,” ujar kapolres di Alun-alun Pemkab Indramayu, Rabu (23/12).

Selain gereja, pengamana arus kendaraan di Jalur Pantura pun tak luput dari perhatian. “Kami juga memerintahkan anggota untuk menyambangi pusat-pusat keramaian seperti mal-mal dan toserba yang dipadati warga,” ujarnya. (PK)

No comments

Powered by Blogger.