Header Ads

postimage

Waterboom BSI Buka Tanggal 23 Oktober 2009



Indramayu - Mundurnya jadwal pelaksanaan launching Waterboom di Kawasan Obyek Wisata Bojong Sari Indramayu (BSI) karena Bupati H irianto MS, berada di luar kota. Semula akan dilaksanakan bertepatan Hari Jadi Indramayu 7 Oktober.

Menurut Kabid Budpar pada Disporabudpar Indramayu, E Trisna Hendarin didampingi Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Ny Netty Rosneti salah satunya dikarenakan pada saat yang bersamaan Bupati Indramayu, DR H Irianto MS Syafiuddin sedang sibuk menghadiri kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar di Pekanbaru, Riau.

Secara pisik, keberadaan waterboom sebenarnya sudah siap untuk diresmikan, tetapi karena pada saat itu kesibukan beliau (Bupati) yang cukup padat, maka launching tersebut dipastikan jatuh pada tanggal 23 Oktober 2009 yang akan datang, terang Trisna, Jumat (16/10) di lokasi Waterboom.

Dikatakannya, dengan masa tenggang waktu sekitar sepekan lagi, diyakini persiapan launching akan lebih sempurna sebab dapat memanfaatkan waktu tersebut untuk melakukan berbagai persiapan lainnya yang mungkin masih dibutuhkan oleh para calon pengunjung. Keberadaannya sudah layak uji, sedikitnya 300 orang mulai usia anak-anak hingga dewasa, telah memanfaatkannya secara gratis selama empat hari jelas Trisna.

Para pengunjung yang datang itu, sambung dia, bukan saja dari masyarakat Indramayu semata, akan tetapi lebih dimoninasi dari kalangan masyarakat luar Kab Indramayu, seperti Brebes maupun Losari Jateng yang didampingi oleh masing-masing para anggota DPRD setempat dan mendapat apresiasi positif. Hal ini menunjukkan keberadaan obyek wisata BSI ini gaungnya telah terdengar oleh masyarakat luar daerah, tandasnya.

Apabila melihat animo tersebut, kata Trisna, BSI akan mampu menghasilkan pendapatan asli daerah (PAD) yang cukup menjanjikan. Sebagai salah satu bentuk jawaban kepada masyarakat Kab Indramayu yang selama ini mendambakan adanya kawasan obyek wisata unggulan, dirinya berharap adanya dukungan dari seluruh elemen masyarakat agar launching yang dipastikan pada tanggal 23 Oktober 2009 nanti, tidak mendapat halangan apapun. Melalui dana APBD, secara bertahap pembangunan yang ada di kawasan BSI akan terus berjalan, pungkasnya.

No comments

Powered by Blogger.