Header Ads

postimage

Sosialisasi UU-LAJ, Ribuan Pengendara Motor Ikut Serta



Indramayu - Ribuan pengendara sepeda motor menyemut di sejumlah jalan raya di Kab. Indramayu, Minggu (18/10). Mereka yang datang --di antaranya tukang ojek, anggota klub motor, warga, dan simpatisan pencinta motor-- mengikuti sosialisasi UU RI No. 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU-LAJ), yang diprakarsai Satlantas Polres Indramayu. "Ribuan pengendaa motor tersebut mengikuti kegiatan sosialisasi UU RI Nomor 22 tahun 2009 yang mengatur tentang berlalu lintas di wilayah hukum Polres Indramayu," jelas Kapolres Indramayu, AKBP Drs. H. Mashudi didampingi Kasat Lantas, AKP Drs. Dodi Arahmansyah.

Menurut Mashudi, rute sosialisasi dimulai dari sport centre dengan melintasi Jalan Raya Celeng, Lohbener, Widasari, Jatibarang, Karang Ampel, dan berakhir di tempat semula.

Syarat khusus bagi peserta yang mengendarai sepeda motor, yaitu menggunakan helm standar, menyalakan lampu besar serta mempunyai kelengkapan. Hal ini sesuai anjuran yang telah ditetapkan UU tersebut.

Sementara itu, Sekertaris Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kab. Indramayu, Joy Sigit, usai mengikuti iring-iringan ribuan sepeda motor mengatakan, kegiatan yang dilakukan Polres Indramayu ini disambut baik. Selama ini pun, katanya, IMI Indramayu turut serta dalam pembinaan terhadap sejumlah klub motor yang ada di wilayahnya.

"Sosialisasi UU RI No. 22/2009 ini minimal akan membawa dampak ke arah yang positif, karena ini salah satu bentuk pembinaan dan IMI Indramayu mendekati klub-klub motor untuk santun di jalan raya, ramah kepada sesama pengguna, dan tidak melakukan tindakan berbau kriminal," jelas Joy.

Sementara itu, Riyan (18), salah seorang peserta yang mengikuti sosialisasi dari Djarum Black Motor Community (JBMC) Indramayu mengatakan, secara pribadi dirinya menyambut baik sosialisasi ini. "Harus diacungi jempol, karena bentuk sosialisasi yang dilakukan Polres Indramayu ini langsung diterapkan kepada warga sehingga masyarakat pun langsung melihatnya," katanya. (GM) Foto : Ilustrasi

No comments

Powered by Blogger.