Header Ads

postimage

Profil Letkol Inf. Mohamad Toyib, SH.



Letnan Kolonel Inf.Mohamad Toyib,SH. Dilahirkan di Desa Patrol Indramayu pada tanggal 3 April 1962.Riwayat pendidikan di awali dari sekolah di SD Negeri I Patrol (lulus Tahun 1976),kemudian meneruskan ke SMP Negeri 2 Indramayu (lulus Tahun 1979),dilanjutkan di SMA Negeri Indramayu (sekarang SMA Negeri I Sindang,lulus Tahun 1982).

Cita citanya semasa masih muda ingin menjadi seorang tentara,oleh sebab itu melanjutkan pendidikan di Akademi Militer Magelang dan lulus Tahun 1988.Dari hasil Pernikahannya dengan Sri Susanti dikaruniai tiga orang anak,yaitu Gisella Levina,Garry Reginaldy,dan Indra Malela.

Pengalaman Karier di Militer secara Berjenjang di awali sebagai :
  • Komandan Peleton,Komandan Kompi dan Kepala Seksi Intelijen di Batalyon Infanteri 202/Tajimalela Brigade Infanteri I/PIK Jaya Sakti Kodam Jaya/Jakarta (tahun 1988 s.d 1995 dengan pangkat Letnan dua s.d Kapten ).
  • Tahun 1996 menjabat sebagai Komandan Tim di Satgas Intelijen Kodam Jaya/Jayakarta
  • Tahun 1997 s.d 1998 menduduki Jabatan Perwira seksi Intelijen Kodim 0507 Bekasi/BS
  • Tahun 1999 s.d 2000menjabat sebagai Perwira Sekai Intelijen Korem 011/LW Lhokseumawe Aceh Utara (dengan Pangkat Mayor)
  • Tahun 2001 s.d 2002 Mendapat kepercayaan untu menjabat Kepala Staf Distrik Militer 0316/Batam,Kodam I/Bukit Barisan.
  • Untuk menduduki awal Jabatan Letkol,di perintahkan menjabat Kepala Seksi Intelijen di Korem 032/WBR Padang Sumbar.Perjalanan Karier berjalan lancar
  • Tahun 2003 s.d 2005 menjabat Kepala bagian Operasi Pusat Intelijen Angkatan Darat di Jakarta
  • Tahun 2006 s.d 2009 Menjabat Dandim 0720/Rembang Kodam IV/Diponegoro Semarang Jateng
  • Mei 2009 s.d sekarang Menjabat sebagai Perwira pembantu Madya di BAIS TNI(Badan Intelijen Strategis TNI) yg berkedudukan di Jakarta dengan pangkat Letnan Kolonel Infanteri.

Berbagai sekolah dan kursus telah di ikuti baik yang bersifat pendidikan pengembangan Umum di lingkungan Angkatan Darat,kursus pengembangan Spesialisasi pembinaan Teritorial,maupun spesialisasi Intelijen.Sedangkan Pendidikan di Perguruan Tinggi yaitu di Universitas Cokroaminoto Jogjakarta,Fakultas Hukum Lulus Tahun 2008.

Penghargaan tanda Jasa.Berbagai penghargaan tugas di satuan teritorial dan satuan Intelijen,SL Operasi Rencong dan cinta Meunasah Aceh,SL Kesetiaan 16 Tahun.Pengalaman organisasi baik di lingkup TNI maupun yg berkaitan dengan masyarakat diantaranya Sebagai Pembina dan Pelindung perkumpulan Tukang Bakso,Tukang Becak dan Ojeg di Bekasi,Pebina Paguyuban Wong Dremayu yg berada di Bekasi,Pelindung Oranisasi Seni Bomar (Bocah Margasari) Indramayu,Pembina Organisasi Lingkungan hidup Bumi Hijau Indramayu,Dan aktif Bersama sama petani desa dalam usaha pengembangan ternak kambing dan merintis budi daya tanaman Gaharu dan Albessia.Dan masih banyak lagi rencana untuk partisipasi dalam berbagai organisasi kemasyarakat baik sebagai Pembina maupun Ketua.

Berbagai pengalamannya di bidang Militer dan Organisasi masyarakat telah mendorong terus untuk mengabdikan diri Kepada Negara dan Bangsa tercinta NKRI.

No comments

Powered by Blogger.