Header Ads

postimage

Ratusan Sarjana Ngantri Syarat Jadi PNS



Indramayu - Ratusan Sarjana S-1 dan Diploma 3, sejak Selasa (13/10) pagi mulai membanjiri loket-loket pelayanan pada Kantor Dinsosnaker dan Mapolres Indramayu.

Para sarjana dan lulusan Diploma 3 itu sibuk mengurus persyaratan CPNS yang pendaftarannya sesuai rencana bakal dibuka BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Kabupaten Indramayu, sekitar awal November 2009.

Persyaratan yang diurus mereka pada Dinsosnaker Kabupaten Indramayu berupa Kartu Kuning atau kartu pendaftaran calon tenaga kerja. Sedangkan yang didaftarkan di loket pelayanan Mapolres Indramayu yakni SKKB (Surat Keterangan Kelakuan Baik) dari Polres Indramayu.

Harun, S.Pd.I, 21 warga Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu, Sarjana Pendidikan Agama Islam S-1 lulusan Pesantren Tebu Ireng, Kediri Jawa Timur mengaku cukup puas mendapat pelayanan dari petugas baik pada loket pembuatan Kartu Kuning maupun SKKB.

“Petugasnya ramah dan bekerja profesional. Kami puas atas pelayanan itu,” ujar Harun, S.Pd.I. Ia berharap dalam penerimaan CPNS tahun ini bisa lulus sehingga langsung mengabdikan ilmu yang didapat selama di bangku kuliah, ujar lelaki pendiam yang jagoan kaligrafi dan melukis itu.

Seorang petugas pada loket pelayanan kartu kuning dihubungi mengakui volume permohonan pembuatan kartu kuning yang diajukan pemohon mulai meningkat. Seiring rencana pemerintah yang akan membuka lowongan CPNS dari peserta umum lulusan S-1 dan Diploma 3.

1 comment:

Powered by Blogger.