Header Ads

postimage

Pemuda Indramayu Harus Kawal Indramayu Remaja



Indramayu - Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 merupakan hari yang sangat bersejarah dan memberikan inspirasi serta motivasi yang besar bagi kemajuan bangsa Indonesia. Di Kabupaten Indramayu, peringatan Hari Sumpah Pemuda dipusatkan di Alun-alun Indramayu dalam suatu apel pagi yang dipimpin Inspektur Upacara Bupati Indramayu DR. H. Irianto M.S. Syafiuddin pada Rabu (28/10).

Dalam amanatnya Bupati Indramayu DR. H. Irianto M.S. Syafiuddin mengungkapkan, peringatan ke-81 tahun Hari Sumpah Pemuda ini bertepatan dengan 101 tahun Hari Kebangkitan Nasional dan 11 tahun reformasi.Tiga momentum sejarah dalam perjuangan bangsa Indonesia yang dipelopori oleh para Pemuda pada jamannya merupakan momentum yang telah membangun komitmen kolektif bangsa untuk bersatu dan mengembangkan jiwa nasionalisme.

Pemuda Indramayu, lanjut bupati, harus mampu mengambil peran yang signifikan dalam merespon berbagai persoalaan. Untuk itu, pemuda Indramayu harus memiliki akhlak mulia, sehat, cerdas, terampil, berprestasi dan berdaya saing serta memiliki komitmen untuk memajukan masyarakat dan bangsanya. Visi Indramayu Remaja yang merupakan cita-cita luhur masyarakat Indramayu merupakan bagian dari perjuangan untuk memajukan masyarakat dan bangsa.

”Para pemuda Indramayu harus mampu tampil di barisan depan untuk mengawal Indramayu Remaja agar dapat dilanjutkan di masa yang akan datang. Kita harus yakin dan percaya, bahwa keberhasilan visi Indramayu Remaja saat ini, juga akan membawa keberhasilan-keberhasilan selanjutnya, yang pada akhirnya bermuara pada kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, mari kita tetapkan komitmen dan kuatkan tekad untuk melanjutkan dan mewujudkan visi Indramayu Remaja demi kesejahteraan anak cucu kita di masa yang akan datang,” kata bupati dalam sambutannya.

Dalam upacara tersebut juga diserahkan SK Pensiun bagi PNS yang telah masuk purnabakti kepada 19 orang, pemberian uang kadeudeuh bagi 46 orang pensiunan periode Februari-Maret 2009, penyerahan SK PNS penuh kepada 2071 CPNS, dan pemberian piagam kepada pemuda pelopor yakni Cukup Rudiyanto bidang bahari dan Sulaiman Indrajaya Nang Sadewo untuk bidang seni dan budaya. (dens)

No comments

Powered by Blogger.